Sukses


3 Alasan Duel Timnas Italia vs Spanyol Bakal Sangat Seru di Semifinal Euro 2020: Akankah Adu Penalti?

Bola.com, Jakarta - Dua kandidat juara bakal saling sikut di semifinal Euro 2020: Timnas Italia vs Spanyol yang berlangsung di Wembley, 7 Juli pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal seru, mungkin sampai babak adu penalti.

Perjalanan Timnas Italia di Euro 2020 sejauh ini terbilang impresif. Awalnya, pasukan Roberto Mancini tidak terlalu diperhatikan, tapi kini Italia termasuk salah satu kandidat kuat juara.

Spanyol, di sisi lain, sempat kesulitan dengan gaya bermain yang dianggap tidak efektif. Meski begitu Luis Enrique membuktikan racikannya juga bisa mencetak banyak gol.

Nah kedua tim kuat ini akan bertemu di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB mendatang. Pertandingan ini diyakini akan sangat sengit.  Yuk scroll ke bawah untuk melihat tiga alasan pertandingan ini memang layak Anda saksikan. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Italia Digadang Favorit Juara

Timnas Italia sekarang digadang-gadang sebagai favorit juara Euro 2020. Permainan pasukan Mancini sangat solid, bahkan layak disebut sebagai yang terbaik.

Italia bermain layaknya klub top, komunikasi lancar, pertahanan solid, aliran serangan cepat. Biasanya timnas punya kendala soal komunikasi pemain, tapi Italia yang sekarang begitu padu.

Pembuktian Italia terlihat ketika mereka menaklukkan Belgia di babak perempat final. Mereka tahu caranya mencetak gol dan tentunya tahu betul caranya menjaga pertahanan solid.

3 dari 4 halaman

2. Mesin Spanyol Mulai Panas

Spanyol sempat dikritik ketika meraih dua hasil imbang beruntun di awal turnamen. Gaya bermain Spanyol dianggap sudah basi, hanya menguasai bola dan berputar-putar.

Meski begitu, tim matador membantah kritik tersebut di matchday 3 fase grup dengan menghajar Slovakia 5-0. Setelahnya mereka juga menundukkan Kroasia dengan skor 5-3 di babak 16 besar.

Saat ini Spanyol adalah tim pencetak gol terbanyak di Euro 2020. Menariknya gol Spanyol bisa datang dari mana saja, tidak tergantung pada pemain tertentu.

4 dari 4 halaman

3. Bisa Berakhir Adu Penalti

Italia dan Spanyol kurang lebih berada di level yang sama untuk saat ini. Karena itu, kemungkinan besar pertandingan akan berjalan alot dan seimbang.

Gaya bermain kedua tim pun saling menetralisir kelemahan satu sama lain. Spanyol mungkin pede membawa bola, tapi pertahanan Italia siap digempur selama 90 menit penuh.

Selain itu, riwayat pertemuan kedua tim pun membuktikan bahwa pertarungan keduanya selalu alot. Adu penalti mungkin tidak bisa dihindari.

Sumber: Bola

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 05/07/2021)

Video Populer

Foto Populer