Sukses


Pandemi COVID-19 Masih Mengancam, Simak Syarat Ketat Saksikan Semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley

Bola.com, Jakarta - Jika Anda mengikuti jalannya ajang Euro 2020, maka Anda bisa melihat betapa penuhnya penonton yang memadati stadion meski pandemi COVID-19 masih mengancam dunia.

Alasannya selain angka COVID-19 yang memang sudah jauh berkurang di benua Eropa, syarat penonton untuk bisa masuk ke stadion dibuat sangat ketat selama ajang Euro 2020.

Mengutip situs BBC hal sama bakal kembali berlaku pada dua partai semifinal plus final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London.

Disebutkan sumber ini, total 60 ribu penonton dibolehkan hadir langsung ke stadion selama pertandingan semifinal dan final di Wembley. Jumlah tersebut hanya 75 persen dari kapasitas stadion.

Nah pemegang tiket berusia 11 tahun atau lebih perlu membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi sepenuhnya atau dua kali vaksin melalui aplikasi NHS.

Syarat ini diikuti oleh dosis vaksin kedua disuntikkan setidaknya 14 hari sebelum pertandingan berlangsung. Kemudian ada syarat lain yang bisa dijalani.

Adalah membuktikan yang bersangkutan negatif COVID-19 melalui cara lateral flow test (LFT). LFT ini seperti tes swab antigen di Indonesia yang bisa keluar hasilnya dalam waktu cepat. Hasil negatif LFT ini harus keluar 48 jam sebelum pertandingan berlangsung.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Wembley

Untuk diketahui, Stadion Wembley sudah menggelar lima pertandingan Euro 2020 yang empat di antaranya melibatkan Timnas Inggris.

Terakhir, Timnas Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di babak 16 besar ketika bermain di Stadion Wembley. Kala itu Stadion Wembley terisi 41,973 penonton.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer