Sukses


Jose Mourinho: Timnas Inggris Pantas Lolos ke Final Euro 2020 tapi Wasit Ngawur soal Penalti!

Bola.com, Jakarta - Pelatih tenar yang malang melintang di pentas Premier League, Jose Mourinho, ikut mengomentari insiden kontroversial saat duel semifinal Euro 2020 antara Timnas Inggris Vs Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Pada babak tambahan The Three Lions mendapat hadiah penalti yang membuka jalan keunggulan 2-1.

Timnas Inggris sempat tertinggal lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Tim asuhan Gareth Southgate menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-39. Kemenangan Ingggris ditentukan gol Harry Kane menit ke-104.

Harry jadi algojo penalti, setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Hanya saja tendangannya sempat dimentahkan kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung bola muntah dari tangkapan penjaga gawang mampu ditembakkan ke gawang.

Jose Mourinho yang diwawancarai talkSports bicara soal penalti yang merugikan Denmark. "Kalian mungkin tidak suka dengan pendapat saya, tapi pandangan saya berdasarkan apa yang saya lihat. Inggris mustinya tidak mendapat penalti," kata pelatih yang kini menangani AS Roma itu.

Namun, The Special One menggarisbawahi Inggris pantas melaju ke final Euro 2020. "Tim terbaik yang menang. Dan Inggris malam ini luar biasa. Inggris lebih baik dibanding Denmark," ujarnya.

Jose menyebut tidak heran dengan penampilan mengejutkan Denmark yang sempat membuat Inggris kepayahan. "Denmark bermain seperti yang saya duga sebelumnya. Mereka bermain hingga limit maksimal mereka. Inggris bermain sangat sangat bagus. Tapi mereka semestinya tidak menang dengan diawali penalti yang semestinya mereka tidak dapatkan," tutur pria asal Portugal itu.

"Untuk laga sekelas semifinal, saya heran kenapa wasit bisa memutuskan seperti itu. Saya juga heran dengan keputusan yang diambil VAR. Buat saya ini semestinya tidak penalti, dua bek Denmark tidak melakukan pelanggaran ke Raheem Sterling," papar Jose Mourinho.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Southgate dan Sterling

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris sempat ditanyai soal insiden penalti buat tim asuhannya.

"Saya belum melihat kejadiannya, saya tidak tahu bagaimana insiden itu terlihat. Ada VAR jadi saya berasumsi mereka memeriksanya dan wasit mematuhinya," katanya.

Raheem Sterling juga sempat ditanyai insiden terjatuhnya dirinya di area terlarang sebelum akhirnya wasit menghadiahkan penalti. Denmark sempat melakukan protes, karena menilai itu aksi diving.

"Saya masuk ke kotak dan dia menikam kaki kanannya keluar. Selama itu masuk ke bagian belakang gawang, itu yang terpenting. Kami pantas mendapat penalti," jawabnya dengan santai dengan ekspresi datar dalam sesi wawancara di depan kamera TV.

Timnas Inggris akan bersua Italia di laga puncak Euro 2020 yang dihelat di Stadion Wembley, Senin (11/7/2021) dini hari WIB.

Sumber: talkSports, BBC

Video Populer

Foto Populer