Sukses


Legenda Timnas Italia Berharap Ciro Immobile Cetak Gol ke Gawang Inggris pada Final Euro 2020

Bola.com, London - Legenda Timnas Italia, Filippo Inzaghi, berharap Ciro Immobile bisa mencetak gol ke gawang Timnas Inggris pada duel final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Menurut Filippo Inzaghi, Ciro immobile punya peran penting di Timnas Italia pada Euro 2020.

Pernyataan Filippo Inzaghi soal peran Ciro Immobile tak berlebihan. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini sudah mencetak dua gol dan satu assist untuk Timnas Italia dalam lima pertandingan di Euro 2020.

Satu di antara peran terbaik Immobile pada Euro 2020 adalah aktor pengalihan perhatian melalui diving. Hal itu dilakukan Immobile saat duel melawan Belgia pada duel perempat final lalu.

"Menurut saya, dia adalah penyerang yang hebat. Dia memiliki permainan yang sangat bagus pada babak penyisihan dan juga fase gugur," kata Inzaghi kepada Gazzetta dello Sport.

"Immobile memungkinkan Italia bermain baik melalui pekerjaan kotornya. Saya berharap dia mencetak gol pada final nanti," tegas Inzaghi.

Ini merupakan final keempat bagi Timnas Italia sepanjang keikutsertaan di Euro. Gli Azzurri tercatat hanya meraih satu gelar dan dua lainnya meraih predikat runner-up.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Unggul Tipis

Laga final Euro 2020 menjadi pertemuan ke-28 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Italia unggul tipis atas Timnas Inggris.

Timnas Italia meraih 11 kemenangan, sedangkan Timnas Inggris tercatat menang delapan kali. Adapun delapan laga sisanya berakhir imbang.

Timna sInggris terakhir kali kalah dari Italia pada Piala Dunia 2014 dengan skor tipis 1-2. Adapun dalam dua laga terakhir kedua tim sama kuat dan harus bermain imbang dengan skor identik 1-1.

Sumber: Gazzetta dello Sport via UEFA

Video Populer

Foto Populer