Sukses


Dihantam Cedera saat Barcelona Keok dari Real Madrid, Frankie de Jong Terancam Absen di Euro 2024

Bola.com, Madrid - Frenkie de Jong mengalami cedera ketika Barcelona keok dari Real Madrid pada laga pekan ke-32 La Liga. Akibat cedera tersebut, De Jong diprediksi absen hingga akhir musim ini dan terancam tak bisa membela Timnas Belanda di Euro 2024.

Menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB, Frenkie de Jong dipercaya tampil sejak menit awal. Gelandang berusia 26 tahun tersebut menghuni pos gelandang tengah dalam formasi 4-3-3.

De Jong tampil cukup oke dalam pertandingan tersebut. Akurasi umpannya mencapai 100 persen dan melakukan satu tekel sukses.

Namun pada menit ke-45+7, Frenkie de Jong harus ditarik keluar akibat mengalami cedera setelah berbenturan dengan Federico Valverde. Posisinya di lini tengah Barcelona kemudian digantikan Pedri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Barcelona Keok

Kehilangan Frenkie de Jong, Barcelona tumpul di lini tengah. Alhasil, El Barca pun menelan kekalahan 2-3 dari Real Madrid.

Sepasang gol Los Cules disarangkan Andreas Christensen pada menit ke-6 dan Fermin Lopez menit ke-69. Adapun trigol kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-18, Lucas Vazquez menit ke-73, dan Jude Bellingham menit ke-90+1.

Hasil minor tersebut membuat Barcelona semakin tertinggal jauh dari Real Madrid. Barca masih berada diperingkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 70, tertinggal 11 poin dari Madrid yang nyaman di posisi teratas.

3 dari 4 halaman

Cedera Berulang

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Frenkie de Jong mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Dia pun harus absen untuk memulihkan kondisinya.

"Tes yang dilakukan pada Senin (22/4/2024), telah memastikan pemain tim utama Frenkie de Jong mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Dia absen dan pemulihannya akan menentukan ketersediaannya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Bagi De Jong, itu adalah cedera yang berulang. Pada September tahun lalu, eks gelandang Ajax Amsterdam tersebut mengalami cedera serupa dan absen selama dua bulan.

Dia pun kembali dibekap cedera di pergelangan kaki kanannya pada Maret lalu, dan harus absen sampai sebulan.

 

4 dari 4 halaman

Terancam Absen di Euro 2024

Barcelona masih belum mengumumkan berapa lama Frenkie de Jong harus absen. Namun akibat dihantam cedera yang serupa, De Jong diprediksi harus menepi selama beberapa bulan, bahkan hingga akhir musim ini.

Jika benar-benar situasi itu terjadi, Frenkie de Jong terancam absen membela Timnas Belanda di Euro 2024. Sebab, turnamen antarnegara di Eropa tersebut bakal bergulir pada Juni tahun ini.

Timnas Belanda tergabung di Grup D bersama Polandia, Austria, dan Prancis. Pada partai pertama, Tim Oranje akan bersua Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, 16 Juni mendatang.

Sumber: beIN Sports

Video Populer

Foto Populer