Sukses


Daftar Resmi Skuad Portugal untuk Euro 2024: Masih Digendong Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Portugal telah mengonfirmasi skuad mereka untuk Euro 2024 dan menunjuk sembilan bintang, termasuk Cristiano Ronaldo dan duo Manchester United, Diogo Dalot dan Bruno Fernandes.

Selecao langsung memilih 26 pemain menjelang turnamen di Jerman. Ronaldo masih menjadi andalan untuk memimpin negaranya musim panas ini. CR7 memasuki Euro keenamnya setelah mencetak 48 gol dalam 48 pertandingan untuk Al-Nassr musim ini.

Dia bergabung bersama Pepe yang berusia 41 tahun sebagai dua anggota tertua di skuad Portugal di Euro 2024.

Bek veteran ini, yang merupakan pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak dengan 136 caps, telah menjadi andalan Porto musim ini dan secara khusus tampil mengesankan di babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal awal tahun ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bintang Liga Inggris

Sejumlah pemain Liga Inggris masuk. Trio Wolves Jose Sa, Nelson Semedo dan Pedro Neto, gelandang Fulham Joao Palhinha, kemudian duo Manchester City Ruben Dias dan Bernardo Silva, penyerang Liverpool Diogo Jota dan duo MU, Fernandes dan Dalot.

Joao Cancelo yang masih terikat kontrak dengan City menghabiskan musim 2023/24 dengan status pinjaman di Barcelona dan masuk dalam skuad setelah membantu mereka mencapai perempat final Liga Champions. Hal yang sama berlaku untuk rekan setimnya, Joao Felix meskipun penampilannya tidak konsisten untuk Barca musim ini.

3 dari 4 halaman

Daftar yang Absen

Namun Roberto Martinez tidak memasukkan gelandang City, Matheus Nunes. Dia tidak tampil selama kualifikasi tetapi dipanggil ke skuad terbaru mereka pada bulan Maret. Nunes sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini, hanya tampil sembilan kali sebagai starter di Premier League untuk City setelah kepindahannya senilai £53 juta dari Wolves musim panas lalu.

Pemain lain yang absen termasuk bek Wolves, Toti Gomes, bek kanan Leicester Ricardo Pereira dan penyerang Sporting Pedro Goncalves, sementara gelandang AS Roma, Renato Sanches absen selama setahun terakhir. Tidak ada tempat bagi bintang Arsenal Fabio Viera, yang juga kesulitan untuk mendapatkan performa terbaiknya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Diogo Costa, Jose Sa, Rui Patricio

Belakang: Antonio Silva, Danilo Pereira, Diogo Dalot, Goncalo Inacio, Joao Cancelo, Nelson Semedo, Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias

Tengah: Bruno Fernandes, Joao Neves, Joao Palhinha, Otavio, Ruben Neves, Vitinha

Depan: Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Francisco Conceicao, Goncalo Ramos, Joao Felix, Pedro Neto, Rafael Leao

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer