Sukses


Tak Ada Obat! Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Pesepak Bola Pertama yang Tampil di 6 Euro

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti menorehkan rekor istimewa. CR7 bakal menjadi pemain pertama yang tampil di enam Euro. Memang tak ada obat nih GOAT!

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, telah mengumumkan daftar pemain untuk berlaga di Euro 2024. Dari 26 pemain yang dipanggil Martinez untuk membela A Selecao, satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, masa depan Ronaldo di kancah internasional sempat berada dalam keraguan besar, terutama setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, ia kembali menjadi sosok vital, sejak Roberto Martinez ditunjuk sebagai pelatih Timnas Portugal pada Januari 2023.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah tampil dalam lima perhelatan Euro. Pemain berusia 39 tahun tersebut sejajar dengan kiper legendaris Timnas Spanyol, Iker Casillas, yang juga mencatatkan lima penampilan di Euro.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Pertama

Dengan berpeluang tampil di Euro 2024, Cristiano Ronaldo bakal mengukir sejarah. Dia menjadi pemain pertama yang akan tampil di turnamen antarnegara di Eropa tersebut dalam enam edisi.

Sebelumnya, Ronaldo telah memperkuat Timnas Portugal di Euro 2004, 2008, 2012, 2016, serta 2020. Dari lima edisi sebelumnya, eks megabintang Real Madrid tersebut mampu mencetak 14 gol dan sembilan assist dari 25 pertandingan.

Dia juga berhasil membawa Portugal meraih titel juara Euro pada 2016, sekaligus yang perdana di ajang tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Masih Dibutuhkan

Meski usia nyaris menginjak kepala empat, ketajaman Cristiano Ronaldo dalam membobol gawang lawan masih belum menurun. Pada musim ini, dia berhasil mencetak 42 gol dan 13 assist dari 42 pertandingan diseluruh ajang bersama Al Nassr.

Ronaldo juga tampil moncer membela Timnas Portugal di kualifikasi Euro 2024. CR7 berhasil mendulang 10 gol dari sembilan pertandingan di Grup J.

"Dia adalah pemain yang mencetak 42 gol dalam 42 pertandingan untuk klubnya, Al Nassr, dan ini menunjukkan kesinambungan dan kemampuan fisiknya untuk selalu fit," kata pelatih Roberto Martinez.

"Ditambah kualitas yang dia miliki di depan gawang yang sangat kami sukai dan butuhkan," lanjutnya.

Sumber: Sportsmole

Penulis: Farrel Hetharia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer