Sukses


Piala Eropa 2024: Jadwal Lengkap Timnas Prancis di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Dua penantang gelar juara dan dua kuda hitam. Narasi itu dapat mendeskripsikan peta persaingan Grup D Euro 2024 yang diisi oleh Timnas Polandia, Timnas Belanda, Timnas Austria, dan Timnas Prancis.

Polandia lolos ke Euro 2024 lewat jalur play-off. Sementara, Belanda dan Austria sama-sama berstatus runner-up di babak kualifikasi. Prancis paling berbeda. Tim berjulukan Les Blues itu menjadi juara grup.

Belanda dan Prancis seolah tidak bisa dipisahkan. Kedua kesebelasan sudah satu grup di Kualifikasi Euro 2024. Les Blues unggul segalanya atas pasukan Ronald Koeman itu, menang 4-0 dalam leg pertama dan 2-1 pada pertemuan kedua.

Prancis menjadi peserta Grup D dengan gelar terbanyak di Euro. Dalam sebelas kali partisipasinya, The Blues dua kali merebutnya pada 1984 dan 2000. Trofi turnamen ini paling banyak diraih oleh Timnas Jerman dan Timnas Spanyol dengan tiga gelar.

Prancis masih mencoba untuk terus melanggengkan eksistensi generasi emasnya yang telah mencapai klimaksnya pada 2018. Ketika itu, Les Blues menjadi juara Piala Dunia di Rusia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mbappe Jadi Sorotan

Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, masih memberikan kepercayaan kepada nama-nama seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, N'Golo Kante, hingga Benjamin Pavard.

Deschamps menurunkan susunan pemain dengan nama besar, sedangkan hanya Mbappe dan Aurelien Tchouameni yang menjadi starter di kedua pertandingan bulan Maret.

Penyerang Olivier Giroud dan Randal Kolo Muani (€8,0 juta) membantu Prancis melewati Chile di Marseille tetapi sebelum itu adalah kekalahan kandang dari Jerman di mana Florian Wirtz mencetak gol setelah tujuh detik.

Hal ini terjadi enam bulan setelah kekalahan persahabatan lainnya dari tuan rumah musim panas ini, yang mengisyaratkan bahwa tim Prancis yang tampaknya kebal peluru, pada kenyataannya, memiliki kelemahan yang bukan hanya sekedar tendangan penalti. Meski begitu, ketika bermain dengan pola pikir turnamen, XI berkekuatan penuh mereka akan tetap ditakuti oleh semua orang.

Sementara itu, satu pukulan membuat bek Lucas Hernandez absen karena cedera ACL yang serius.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Starting XI

Timnas Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan; Jules Kounde, Benjamin Pavard, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap

16 Juni 2024

Austria Vs Prancis - Dusseldorf Arena, Dusseldorf

21 Juni 2024

Belanda Vs Prancis - Leipzig Stadium, Leipzig

25 Juni 2024

Prancis Vs Polandia - BVB Stadion Dortmund, Dortmund

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer