Sukses


Menebak Siapa Bakal Jadi Top Scorer Euro 2024: Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bersaing Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Euro 2024 sudah di depan mata, yang akan dimulai pada Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Laga antara Jerman versus Skotlandia menandai dibukanya turnamen kali ini.

Italia bersatatus juara bertahan setelah memenangkannya pada edisi 2020. Berbicara Euro 2024, tentu akan menyaksikan para striker top Eropa bertarung habis-habisan untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas alias pencetak gol terbanyak sepanjang turnamen nanti.

Legenda sepak bola Cristiano Ronaldo meraih Sepatu Emas di Euro 2020 setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak turnamen dengan lima gol dan satu assist.

Kira-kira siapa yang layak dan bakal menjadi peraih sepatu emas Euro 2024? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Robert Lewandowski (Polandia)

Polandia menjadi salah satu tim terakhir yang mengamankan tempat mereka di Euro 2024 dan bintang terbesar tim tersebut adalah striker Barcelona Robert Lewandowski.

Ketajaman Lewandowski dalam meneror gawang lawan tidak perlu dibantah lagi. Dia adalah pencetak gol terbanyak Polandia sepanjang masa dan telah mencetak lebih dari 600 gol untuk klub dan negara selama 19 tahun karirnya.

Melansir BBC, Lewandowski punya peluang tertinggi yang mencapai 39 persen untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2024.

3 dari 7 halaman

Kai Havertz (Jerman)

Bintang Arsenal yang sedang dalam performa terbaiknya, Kai Havertz, berharap bisa tampil mengesankan untuk Jerman musim panas ini saat ia menuju Kejuaraan Eropa di kandang sendiri.

Dia menjadi bagian penting dari lini serang Mikel Arteta musim ini, ketika The Gunners nyaris gagal untuk dinobatkan sebagai juara Liga Inggris. Mungkinkah dia yang bisa membuat perbedaan bagi negaranya di Euro 2024?

Oleh BBC, Kai Havertz punya peluang sebesar 26 persen untuk menjadi top scorer.

4 dari 7 halaman

Kylian Mbappé (Prancis)

Megabintang sepak bola Kylian Mbappé baru saja menandatangani kesepakatan baru yang besar dalam kepindahan dari PSG ke Real Madrid.

Di usianya yang baru 25 tahun, dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk Prancis dengan 46 gol hanya dalam 77 penampilan. Bisakah Euro mendorong angkanya lebih tinggi lagi?

Mbappe ada di urutan ketiga sebagai kandidat pencetak gol terbanyak Euro 2024 dengan kans sebesar 13 persen.

5 dari 7 halaman

Rasmus Højlund (Denmark)

Rasmus Højlund dengan cepat menjadi bintang baru bagi klub dan negaranya. Ia mencetak hattrick pada debut internasionalnya tahun lalu dan mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Denmark dengan tujuh gol dalam delapan penampilan.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Manchester United musim panas lalu dan berhasil mencetak 16 gol dalam 43 pertandingan, DAN memecahkan rekor Liga Premier sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut!

Bomber Manchester United itu punya peluang sebesar 6 persen untuk menjadi top scorer Euro 2024.

6 dari 7 halaman

Harry Kane (Inggris)

Kapten The Three Lions, Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dan akan menjadi bagian penting dari skuad Southgate dan harapan mereka untuk mengakhiri penantian 58 tahun mereka untuk meraih trofi besar musim panas ini.

Kane baru saja menyelesaikan musim pertama yang mengesankan bersama klub Jerman Bayern Munchen dengan mencetak 45 gol dalam 45 pertandingan.

Sama seperti Hojlund, Kane justru punya peluang kecil yakni 6 untuk bisa merajai daftar top scorer di Euro 2024.

7 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Salah satu bintang sepak bola terhebat, Cristiano Ronaldo, tidak menunjukkan tanda-tanda melambat meski usianya 39 tahun. Ia tetaplah seorang mesin gol Portugal, termasuk dua gol ke gawang Irlandia dalam pemanasan, Rabu (12/6/2024).

Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Portugal dengan 128 gol dan pembuat rekor penampilan dengan 206 caps. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Euro edisi terakhir dan musim panas ini akan menjadi turnamen internasionalnya yang ke-12!

Namun melihat persaingan yang ada, CR7 hanya punya peluang sebesar 4 persen untuk bisa meraih sepatu emas di Euro 2024.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer