Sukses


Usai Permalukan Kroasia di Euro 2024, Luis De La Fuente: Wahai Pemain Spanyol, Jangan Besar Kelapa Ya

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Spanyol, Luis De La Fuente meminta timnya untuk tidak besar kepala usai menang 3-0 atas Kroasia. Ia ingin timnya tetap rendah hati dan terus bekerja keras.

Timnas Spanyol baru saja memainkan pertandingan pertama mereka di Euro 2024. Di partai perdana mereka, La Furia Roja langsung dihadapkan dengan tim kuat, Kroasia.

Di laga ini, Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang. Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil menghempaskan pasukan Zlatko Dalic itu dengan skor telak 3-0.

De La Fuente mengaku senang timnya bisa mengawali Euro 2024 ini dengan kemenangan. "Saya sangat senang dengan hasil ini, karena semua pemain kami bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil ini," buka De La Fuente kepada laman resmi Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permainan Ciamik

De La Fuente secara garis besar puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini. Ia menyebut semua lini Spanyol bermain dengan apik sehingga mereka bisa memetik kemenangan di laga ini.

"Kami bermain dengan komplet di semua area. Kami mengawali laga dengan baik dan itu menjadi fondasi bagi permainan kami," sambung De La Fuente.

"Saya senang melihat bagaimana seluruh lini kami bermain dengan baik. Sangat menyenangkan rasanya melihat tim yang muda seperti ini mampu menjaga konsentrasi mereka sepanjang laga."

3 dari 3 halaman

Tidak Boleh Sombong

Lebih lanjut, De La Fuente mengingatkan para anak asuhnya untuk tidak besar kepala usai menang besar di laga ini.

Ia ingin Skuat La Furia Roja tetap rendah hati dan terus bekerja keras di sisa turnamen ini.

"Saya senang dengan hasil ini, namun kami harus tetap rendah hati. Sekarang kami harus mengalihkan pikiran kami ke Italia," pungkasnya.

Usai menghadapi timnas Kroasia, Spanyol akan berhadapan dengan lawan kuat lagi di matchday kedua grup B Euro 2024.

Mereka akan berhadapan dengan Italia di Veltins Arena pada hari Jumat (21/6/2024) dini hari nanti.

Sumber: UEFA 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 16/06/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer