Sukses


Jude Bellingham: Timnas Inggris Menderita untuk Kalahkan Serbia

Bola.com, Gelsenkirchen - Timnas Inggris berhasil membungkam Serbia pada laga perdana Grup C Euro 2024. Meski sukses memetik tiga poin, Jude Bellingham menyebut Tim Tiga Singa harus menderita untuk bisa membungkam Serbia.

Menjalani pertandingan di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB, Timnas Inggris coba mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Saat duel baru berjalan 13 menit, The Three Lions berhasil unggul lebih dulu.

Berawal dari umpan lambung Bukayo Saka, bola coba dihalau pemain belakang Serbia. Namun, si kulit bundar tetap mengarah ke depan gawang dan langsung dituntaskan Jude Bellingham menjadi gol dengan sundulan.

Berhasil unggul lebih dulu, Timnas Inggris semakin gencar melancarkan serangan. Kendati begitu, Inggris tak begitu saja mudah membongkar rapatnya pertahanan Serbia.

Bahkan, sang lawan nyaris menyamakan skor pada menit ke-19 lewat aksi Aleksandar Mitrovic. Tetapi sampai duel berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Inggris tetap bertahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menderita

Jude Bellingham mengaku senang Timnas Inggris berhasil mengawali Euro 2024 dengan kemenangan. Namun, gelandang Real Madrid itu tak menampik jika Inggris dibuat menderita untuk mengunci tiga poin.

"Babak pertama menunjukkan mengapa kami bisa mencetak gol melawan tim mana pun, dan babak kedua menunjukkan kami bisa menjaga clean sheet melawan tim mana pun," kata Bellingham.

"Kami harus sedikit menderita tetapi kami tetap menjaga clean sheet dan ketika Anda melakukannya itu, Anda hanya perlu mencetak satu gol untuk memenangkan pertandingan. Secara keseluruhan, kami akan senang dengan penampilan itu," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bercokol di Puncak

Berkat kemenangan atas Serbia, Timnas Inggris nyaman bercokol di puncak Grup C dengan nilai tiga. Mereka unggul dua angka atas Denmark yang menempati posisi kedua, setelah bermain imbang 1-1 kontra Slovenia.

Adapun Serbia berada di dasar Grup C dengan nol poin, dan Slovenia menghuni peringkat ketiga dengan satu angka.

Pada pertandingan kedua, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Denmark di Waldstadion, Frankfurt, Kamis (20/6/2024) malam WIB. Pada hari yang sama, Serbia berjumpa Slovenia di Fussball Arena, Munchen.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen, Hasil, dan Jadwal Grup C

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Inggris    1  1  0  0  1-0  3
2  Denmark  1   0   1  0   1-1  1   
3  Slovenia  1    0   1  0   1-1   1
4  Serbia   1   0    0  1   0-1  0

Jadwal Pertandingan

Matchday 1

  • 16 Juni 2024 - Slovenia 1-1 Denmark
  • 16 Juni 2024 - Serbia 0-1 Inggris

Matchday 2

  • 20 Juni 2024 - Slovenia Vs Serbia
  • 20 Juni 2024 - Dennmark Vs Inggris

Matchday 3

  • 25 Juni 2024 - Inggris Vs Slovenia
  • 25 Juni 2024 - Denmark Vs Serbia
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer