Sukses


Puja Puji Harry Kane untuk Jude Bellingham Setelah Bawa Timnas Inggris Bungkam Serbia di Euro 2024

Bola.com, Gelsenkirchen - Jude Bellingham mencetak gol tunggal kemenangan Timnas Inggris atas Serbia pada laga pertama Grup C Euro 2024. Performa impresif Bellingham tersebut mendapat pujian dari kapten Tim Tiga Singa, Harry Kane.

Sanjungan tersebut disampaikan Kane setelah pertandingan antara Timnas Serbia versus Timnas Inggris di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Minggu (17/06/2024) dini hari WIB. Gareth Southgate memainkan Jude Bellingham sebagai starter pada laga tersebut.

Gelandang Real Madrid itu sukses menunjukkan magisnya. Jude Bellingham berhasil mencetak gol ke gawang Serbia pada menit ke-13, di mana gol itu menjadi gol kemenangan Timnas Inggris atas The Eagles.

Harry Kane mengaku takjub dengan penampilan yang ditunjukkan Bellingham pada laga tersebut. "Jude Bellingham benar-benar pemain yang luar biasa," buka Kane kepada BBC Sports.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Layak Dipuji

Menurut Harry Kane, Jude Bellingham memang layak dinobatkan sebagai pahlawan bagi Timnas Inggris pada laga tersebut.

Dia menyebut sang pemuda memberikan dampak yang luar biasa bagi The Three Lions, sehingga jadi pembeda pada saat-saat krusial.

"Dia layak mendapatkan semua pujian yang dia terima saat ini, karena gaya bermain dan juga kepercayaan dirinya benar-benar membawa dampak nyata ke dalam pertandingan," sambung Kane.

3 dari 5 halaman

Gol Krusial

Harry Kane juga menyebut menghadapi tim-tim yang punya pertahanan rapat seperti Serbia, maka seluruh pemain harus bisa memanfaatkan sedikitpun peluang yang mereka punya.

Itulah mengapa striker Bayern Munchen tersebut senang Bellingham mampu mencetak gol pada laga ini, di mana gol tersebut memastikan Timnas Inggris menjadi pemenang pada partai tersebut.

"Sangat penting bagi kami para penyerang untuk menempatkan posisi yang bagus untuk mencetak gol. Hari ini dia [Bellingham] mampu melakukan itu dengan baik," ia menandaskan.

4 dari 5 halaman

Bercokol di Puncak

Berkat kemenangan atas Serbia, Timnas Inggris nyaman bercokol di puncak Grup C dengan nilai tiga. Mereka unggul dua angka atas Denmark yang menempati posisi kedua, setelah bermain imbang 1-1 kontra Slovenia.

Adapun Serbia berada di dasar Grup C dengan nol poin, dan Slovenia menghuni peringkat ketiga dengan satu angka.

Pada pertandingan kedua, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Denmark di Waldstadion, Frankfurt, Kamis (20/6/2024) malam WIB. Pada hari yang sama, Serbia berjumpa Slovenia di Fussball Arena, Munchen.

 

5 dari 5 halaman

Klasemen, Hasil, dan Jadwal Grup C

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Inggris    1  1  0  0  1-0  3
2  Denmark  1   0   1  0   1-1  1   
3  Slovenia  1    0   1  0   1-1   1
4  Serbia   1   0    0  1   0-1  0

Jadwal Pertandingan

Matchday 1

  • 16 Juni 2024 - Slovenia 1-1 Denmark
  • 16 Juni 2024 - Serbia 0-1 Inggris

Matchday 2

  • 20 Juni 2024 - Slovenia Vs Serbia
  • 20 Juni 2024 - Dennmark Vs Inggris

Matchday 3

  • 25 Juni 2024 - Inggris Vs Slovenia
  • 25 Juni 2024 - Denmark Vs Serbia

Video Populer

Foto Populer