Sukses


4 Catatan Ciamik Cristiano Ronaldo di Piala Eropa: Masih Punya Taji di Euro 2024?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam 15-20 tahun terakhir. Bersama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo kerap meraih penghargaan individu terbaik.

Saat ini Cristiano Ronaldo sudah berusia 39 tahun. Bintang sepak bola asal Portugal ini pun sudah menjauh dari ingar-bingar sepak bola Eropa.

Sejak akhir 2022, Cristiano Ronaldo menjalani karier di Arab Saudi. Eks pemain Real Madrid, Manchester United, dan Juventus itu memperkuat Al Nassr.

Ketajaman Cristiano Ronaldo di Al Nassr masih terjaga. Cukup banyak gol yang sudah dicetak CR7 bersama klub yang berkandang di Jeddah itu.

Bola.com mencatat empat fakta mengenai Cristiano Ronaldo di Euro. Ulasan khas kami ada di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

6 Edisi Piala Eropa

Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah bermain di lima edisi Piala Eropa bersama Timnas Portugal. Yakni pada edisi 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2020.

Cristiano Ronaldo pun mengalami transformasi posisi yang menarik. Awalnya ia bermain di posisi winger kanan.

Kemudian berpindah ke winger kiri, dan penyerang tengah. Euro 2024 akan menjadi Piala Eropa keenam bagi Cristiano Ronaldo.

3 dari 5 halaman

1 Gelar

Meski sudah sangat sering bermain di Piala Eropa, Cristiano Ronaldo hanya bisa sekali membawa Timnas Portugal menjadi juara sejauh ini.

Prestasi hebat itu terjadi di Euro 2016. Saat itu Timnas Portugal menjadi juara setelah menang 1-0 atas sang tuan rumah Timnas Prancis.

4 dari 5 halaman

14 Gol

Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 14 gol untuk Timnas Portugal di ajang Piala Eropa. Torehan 14 gol itu membuat CR7 menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa turnamen itu.

Cristiano Ronaldo unggul jauh dari Michel Platini yang ada di posisi kedua. Legenda Prancis itu mencetak sembilan gol sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa.

5 dari 5 halaman

Andalan

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 39 tahun. Setahun lagi, CR7 akan memasuki usia kepala empat.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan di lini depan Timnas Portugal. Legenda Real Madrid itu akan tetap diandalkan di lini depan Selecao das Aquinas di Euro 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer