Sukses


4 Fakta Menarik Saat Prancis Kalahkan Austria di Euro 2024: 100 Kemenangan Didier Deschamps untuk Les Blues, Sejarah Olivier Giroud

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis mengalahkan Austria dengan skor 1-0 pada laga pembuka mereka di ajang Euro 2024. 

Bermain di Stadion Merkur Spiel Arena hari Selasa (18/06/2024) dini hari WIB, Prancis butuh gol bunuh diri Max Wobber menit ke-38 untuk memenangkan pertandingan. 

Kemenangan ini membuat Prancis bercokol di urutan kedua Grup D dengan tiga poin atau sama seperti Belanda.

Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan lima fakta menarik yang tersaji pada laga ini. Di antaranya catatan spesial Didier Deschamps dan Olivier Giroud. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya.  

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik 1-2

1. Kemenangan atas Austria membuat Didier Deschamps merayakan kemenangan ke-100 Bersama Timnas Prancis. Catatannya adalah 100 menang, 30 imbang, dan 24 kali kalah selama menjadi pelatih Prancis.

2. Menurut situs BBC, total Timnas Prancis merasakan 459 kemenangan dan 100 di antaranya Bersama Deschamps sebagai pelatih. Artinya 22 persen kemenangan Les Blues diraih Ketika Deschamps menjabat sebagai pelatih.

3. Sepanjang sejarah Piala Eropa, hanya ada tiga pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 plus golnya lahir dari bunuh diri lawan: Wales 1-0 Irlandia Utara (Gareth McAuley), Prancis 1-0 Jerman (Mats Hummels) dan Prancis 1-0 Austria (Max Wober).

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik 4-5

4. Masuk dari bangku cadangan, Olivier Giroud mencatat sejarah sebagai pemain Timnas Prancis tertua yang main di Piala Eropa yaitu 37 tahun 261 hari.

5. Dengan mentas di Euro 2024, Giroud turut membukukan sejarah dengan tampil di tujuh turnamen major Bersama Timnas Prancis. Catatan ini menyamai Thierry Henry, Lilian Thuram dan Hugo Lloris.

Sumber: BBC 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer