Sukses


3 Pemain Timnas Inggris dengan Performa Paling Jelek saat Ditahan Denmark pada Euro 2024: Dapat Ponten 5

Bola.com, Jakarta Timnas Inggris harus puas bermain imbang kontra Denmark pada laga perdana Grup C Euro 2024. Sejumlah pemain Tim Tiga Singa tampil buruk dalam duel tersebut.

Timnas Inggris berduel dengan Denmark di Waldstadion, Frankfurt, Kamis (20/6/2024) malam WIB. Meski lebih diunggulkan, Inggris dibuat kerepotan oleh Denmark sejak bola digulirkan.

The Three Lions mencatatkan 49,1 persen penguasaan bola, berbanding 50,9 persen milik Denmark. Timnas Inggris juga melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Timnas Denmark memperoleh tujuh peluang bagus dari 16 kesempatan yang didapat. Hingga duel berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Timnas Inggris unggul lebih dulu lewat aksi Harry Kane pada menit ke-18. Adapun gol balasan Timnas Denmark dicetak Morten Hjulmand menit ke-34.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Persaingan Sengit

Hanya meraih satu angka, Timnas Inggris kini berada di puncak Grup C Euro 2024 dengan nilai empat. Mereka unggul dua poin atas Denmark yang berada di peringkat kedua serta Slovenia di tempat ketiga, sedangkan Serbia di dasar grup dengan angka satu.

Situasi tersebut membuat persaingan untuk lolos ke-16 besar Grup C Euro 2024 semakin sengit. Pasalnya, keempat tim tersebut masih berpeluang lolos ke fase knock-out.

Timnas Inggris wajib memetik kemenangan pada laga terakhir fase grup, jika ingin meraih tiket ke-16 besar. Pada partai penutup Grup C, The Three Lions akan berhadapan dengan Slovenia di Cologne Stadium, Cologne, 26 Juni mendatang.

Sejumlah pemain Timnas Inggris bermain buruk dalam duel kontrak Denmark di Grup C Euro 2024.

 

3 dari 6 halaman

Harry Kane - 5

Striker Bayern Munchen tersebut memang mencetak gol ke gawang Timnas Inggris. Namun, hanya itu yang dilakukan Harry Kane pada pertandingan tersebut.

Kane juga beberapa kali melakukan kesalahan umpan dan staminanya yang tak terlihat prima. Alhasil, dia digantikan Ollie Watkins pada menit ke-70.

 

4 dari 6 halaman

Jude Bellingham - 5

Bellingham tampil gemilang ketika Timnas Inggris berhadapan dengan Serbia pada partai pertama Grup C. Jude Bellingham berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Tim Tiga Singa atas Serbia.

Sayangnya saat bersua Denmark, gelandang Real Madrid itu kesulitan mengulangi performa terbaiknya pada laga melawan Serbia. Satu-satunya kontribusi nyata Bellingham adalah memberikan umpan indah untuk Ollie Watkins pada menit ke-71.

Sayangnya, bola hasil sepakan kaki kanan Watkins masih bisa digagalkan kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel.

 

5 dari 6 halaman

Trent Alexander-Arnold - 5

Alexander-Arnold punya beberapa momen bagus saat bertahan. Namun, dia kesulitan ketika menghuni pos di lini tengah.

Bek Liverpool tersebut terlalu mudah kehilangan penguasaan bola, kurang energi, dan terlalu banyak umpan yang salah sasaran. Sulit untuk melihat bagaimana Trent Alexander-Arnold melanjutkan peran sebagai gelandang pada laga berikutnya.

Dia kemudian ditarik keluar pada menit ke-54 dan digantikan Conor Gallagher. Masuknya Gallagher membuat lini tengah Timnas Inggris lebih hidup, tetapi akhirnya gagal meraih kemenangan.

Sumber: Sky Sports

6 dari 6 halaman

Klasemen, Hasil, dan Jadwal Grup C

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Inggris  2  1  1  0  2-1  4
2  Denmark  2  0  2  0  2-2  2
3  Slovenia  2  0  2  0  2-2   2
4  Serbia   2  0  1  1  1-2   1

Jadwal Pertandingan

Matchday 1

  • 16 Juni 2024 - Slovenia Vs Denmark: 1-1
  • 16 Juni 2024 - Serbia Vs Inggris: 0-1

Matchday 2

  • 20 Juni 2024 - Slovenia Vs Serbia (1-1)
  • 20 Juni 2024 - Dennmark Vs Inggris (1-1)

Matchday 3

  • 25 Juni 2024 - Inggris Vs Slovenia
  • 25 Juni 2024 - Denmark Vs Serbia
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer