Sukses


Prediksi Turki Vs Portugal di Euro 2024: Teror Arda Guler, Pembuktian Cristiano Ronaldo

Bola.com, Dortmund - Timnas Turki dan Timnas Portugal menjadi unggulan terkuat di Grup F Euro 2024. Kedua kesebelasan berpeluang untuk lolos bareng ke babak 16 besar.

Namun, Turki dan Portugal harus saling sikut dalam matchday kedua Grup F Euro 2024 di Westfalenstadion, Dortmund, pada Minggu (23/6/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Turki masih memimpin klasemen sementara Grup F Euro 2024. Tim berjulukan The Crescent-Stars itu membukukan tiga poin dengan jumlah gol 3-1.

Sementara, Portugal membuntuti di peringkat kedua. Cristiano Ronaldo dkk. juga merangkum tiga angka, namun jumlah gol 2-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ancaman Arda Guler

Turki sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Kemenangan 3-1 atas Georgia dalam matchday pertama Grup F Euro 2024 menjadi penyebabnya.

Arda Guler bakal menjadi senjata utama Turki untuk membobol gawang Portugal. Winger berusia 19 tahun itu mencetak gol sensasional lewat tendangan keras dari luar kotak penalti ke gawang Georgia.

Arda Guler akan bahu membahu dengan Bar Alper Yilmaz, Kenan Yildiz, hingga Orkun Kokcu. Ketiganya bakal mendapatkan suplai dari Hasan Calhanoglu, kreator serangan Turki.

3 dari 4 halaman

Kedepankan Kolektivitas

Portugal masih belum meyakinkan di Euro 2024. Kesebelasan dengan sebutan lain Selecao itu kelabakan ketika berhadapan dengan Timnas Republik Ceska dalam matchday pertama Grup F, untung masih bisa menang 2-1.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, kemungkinan bakal melakukan perubahan terhadap susunan pemainnya. Bernardo Silva bakal didorong lebih ke depan untuk menjadi winger menemani Cristiano Ronaldo dan Rafael Leao.

Sementara itu, Portugal harus lebih kolektif dalam bermain. Cristiano Ronaldo tidak selalu harus menguasai bola ketika Selecao sedang menyerang. Rafael Leao dan Bruno Fernandes bisa menjadi alternatif eksekutor.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Turki (4-2-3-1): Fehmi Mert Gunok; Mert Muldur, Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Salih Ozcan, Hakan Calhanoglu; Arda Guler, Orkun Kokcu, Kenan Yildiz; Bar Alper Yilmaz

Pelatih: Vincenzo Montella

Timnas Portugal (3-4-3): Diogo Costa; Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Vitinha, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao

Pelatih: Roberto Martinez

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer