Sukses


Catatkan Assist saat Portugal Sikat Turki di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, masih belum mencetak gol dalam dua pertandingan pertama di Euro 2024. Namun, satu assist yang diberikannya kepada Bruno Fernandes dalam kemenangan 3-0 atas Turki membuat pemain yang kini berkarier di Arab Saudi itu mencetak rekor lagi.

Timnas Portugal menang 3-0 atas Turki dalam laga kedua Grup F Euro 2024, Sabtu (22/6/2024) malam WIB.

Tiga gol Portugal tercipta berkat gol Bernardo Silva pada menit ke-21, gol bunuh diri Samet Akaydin pada menit ke-28, dan gol Bruno Fernandes pada menit ke-55. Gol Bruno Fernandes berasal dari umpan yang dilepaskan oleh Cristiano Ronaldo.

Meski belum mencetak gol di Euro 2024, setidaknya Cristiano Ronaldo berhasil memberikan kontribusi untuk gol untuk Timnas Portugal.

Menariknya, assist yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo membuat megabintang yang pernah membela Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu berhasil menorehkan rekor baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Assist Terbanyak di Piala Eropa

Kalau dilihat dari momen gol Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo sebenarnya memiliki peluang emas untuk bisa mencetak gol sendiri. Bintang Al Nassr itu sudah berhadapan dengan kiper Turki, Altay Bayindir.

Namun, Cristiano Ronaldo lebih memilih untuk mengalirkan bola ke sisi kiri, di mana Bruno Fernandes sudah berada di sana. Bintang Manchester United itu pun membuat Portugal unggul 3-0 dalam momen tersebut.

Gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes itu menghadirkan rekor baru untuk Cristiano Ronaldo. Ini merupakan assist ketujuh yang dicatatkan Cristiano di Piala Eropa.

Jumlah itu juga menjadikannya sebagai pemain palling banyak memberikan assist dalam sejarah turnamen Eropa tersebut.

3 dari 4 halaman

Unggahan Squawka

4 dari 4 halaman

Masih Berpeluang untuk Catat Rekor Lagi

Menariknya, Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang sudah banyak memiliki rekor di kejuaraan Piala Eropa. Bintang Portugal itu memiliki rekor gol terbanyak untuk beragam aspek.

Cristiano Ronaldo pemegang rekor gol terbanyak di putaran final Euro dengan 14 gol, gol terbanyak di fase kualifikasi, yaitu 41 gol, rekor pertandingan terbanyak dengan catatan gol, yaitu 10 pertandingan, dan masih banyak rekor lain.

Saat ini Cristiano Ronaldo juga sudah memainkan Piala Eropa edisi keenam dalam kariernya. Ia tercatat sudah mencatatkan gol dalam lima edisi Euro berbeda, dan kini tinggal menunggu gol untuk Piala Eropa edisi keenam yang akan membuatnya menambah rekor lagi.

Sumber: Squawka

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer