Sukses


Kabar dari Jerman: Konferensi Pers Timnas Belanda untuk Semifinal Euro 2024 Dibatalkan Gara-Gara Kereta Cepat Terlambat Lebih dari 2 Jam

Bola.com, Jakarta - Konferensi pers jelang laga semifinal Euro 2024 antara Belanda kontra Inggris yang dilakukan di Dortmund pada Selasa (9/7/2024), ternyata dibatalkan. Penyebabnya adalah keterlambatan kereta cepat yang membawa Timnas Belanda selama lebih dari dua jam.

Timnas Belanda berada di venue semifinal Euro 2024 yang terletak di Dortmund terlambat dari waktu perkiraan awal. Penyebabnya adalah kereta cepat yang mereka tumpangi sempat mengalami penundaan selama 134 menit.

Hal itu membuat tim asuhan Ronald Koeman tidak bisa sampai sesuai waktu yang diperkirakan.

"ICE mengalami permasalahan dalam perjalanan ke Wolfsburg," bunyi pernyataan Deutsche Bahn, atau operator kereta nasional di Jerman.

Konferensi pers yang seharusnya dilakukan Ronald Koeman dan Nathan Ake pada pukul 19.45 akhirnya dibatalkan. Operator kereta cepat di Jerman itu pun mengungkapkan penyesalannya.

"Keselamatan selalu diutamakan. Itu sebabnya kereta harus diperiksa kemungkinan kerusakannya sebelum melanjutkan perjalanan," bunyi lanjutan pernyataan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sindiran Gareth Southgate

Mengenai keterlambatan tim lawan untuk melakukan konferensi pers hingga akhirnya sesi untuk Timnas Belanda dibatalkan, pelatih Timnaas Inggris, Gareth Southgate, meresponsnya dengan candaan.

"Masih banyak waktu. Saya yakin mereka masih akan makan malam," ujar pelatih Timnas Inggris itu.

Namun, bicara keuntungan dari keterlambatan tim Belanda mencapai kota penyelenggara laga semifinal, Gareth Southgate menegaskan bahwa itu tak ada hubungannya.

"Tidak ada dampak apapun untuk pertandingan semifinal nanti," ujar Southgate.

 

3 dari 4 halaman

Persoalan Kereta Cepat saat Euro 2024

Persoalan kereta cepat yang mengalami penundaan perjalanan hingga dibatalkannya perjalanan sering terjadi selama Bola.com berada di Jerman. Pertama, Bola.com merasakan sendiri bagaimana perjalanan harus tertunda selama lebih dari satu jam saat sudah berada di dalam kereta sehingga tidak bisa sesuai jadwal dengan kereta regional yang sudah direncanakan bakal digunakan untuk melanjutkan perjalanan.

Kemudian pemberitaan di Jerman juga mengangkat bagaimana kereta cepat ini juga dikeluhkan oleh banyak suporter tim yang datang ke Jerman untuk Euro 2024. Hingga akhirnya pihak Deutsche Bahn pun juga mengeluarkan pernyataan permintaan maaf.

Kini Timnas Belanda sendiri yang merasakan apesnya naik kereta cepat di Jerman ini. Mungkin ada baiknya perjalanan tim di Euro 2024 mempertimbangkan pesawat ketimbang kereta cepat.

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer