Sukses


Firasat Kuat Ollie Watkins Bawa Inggris ke Final Euro 2024: Bersumpah Bakal Cetak Gol Berkat Bantuan Cole Palmer, Eh Kejadian

Bola.com, Dortmund - Ollie Watkins jadi pahlawan Inggris di semifinal Euro 2024. Golnya pada pengujung pertandingan, memastikan The Three Lions menang 2-1 atas Belanda dalam duel sengit di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Timnas Inggris terbungkam saat Laga baru berjalan tujuh menit, Belanda membuat para pendukung Inggris terdiam. Pemain muda Xavi Simons menjebol gawang Jordan Pickford.

Namun keunggulan Belanda hanya bertahan 11 menit, sebab Inggris berhasil menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti. Harry Kane dilanggar Denzel Dumfries di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutornya, tanpa ampun menaklukkan Bart Verbugggen. Inggris mengunci kemenangan pada menit ke-90, Ollie Watkins menjebol gawang Belanda memanfaatkan umpan matang Cole Palmer, striker Aston Villa itu melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Verbrugger.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Timnas Inggris bertahan hingga laga usai. Inggris akan menantang Spanyol di laga final Euro 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sumpah Watkins

Ada cerita menarik dari Ollie Watkins yang menjadi kunci kemenangan Inggris atas Belanda. Ia sudah punya firasat akan menjadi penentu kelolosan Tiga Singa ke final Euro 2024.

Berbicara kapada media setelah pertandingan Inggris versus Belanda, Watkins mengaku sudah bersumpah bakal mencetak gol berkat bantuan Cole Palmer, dan hal itu benar-benar terjadi.

"Aku bersumpah demi nyawa anak-anakku, kataku pada Cole Palmer hari ini. Kami masuk, dia memberi umpan kepada saya, kemudian saya mencetak gol dan itu terjadi," ungkap Watkins dikutip dari Sportbible.

3 dari 5 halaman

Ketemu Spanyol

Jadwal partai final Euro 2024. Turnamen bergengsi antarnegara Eropa edisi 2024 akan memasuki tahap akhir. Ya, laga final mempertemukan Spanyol kontra Inggris.

Spanyol lebih dulu melangkahkan kakinya di final Euro 2024 usai menghajar Prancis dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024).

Disusul Inggris yang juga menang dengan skor identik 2-1, saat mengalahkan Belanda dalam duel sengit di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Spanyol dan Inggris akan saling sikut untuk mengangkat trofi Euro 2024. Yuk simak jadwal pertandingannya di bawah ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingannya

Final Euro 2024

Senin, 15 Juli 2024

  • Spanyol Vs Inggris
  • Stadion Olimpiade Berlin
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer