Sukses


    Blatter Menang, Piala Dunia 2018 Tanpa Wakil Eropa?

    Bola.com, Nyon - Ancaman ditebar Presiden UEFA, Michel Platini, di Kongres FIFA. Platini mengancam akan memboikot Piala Dunia 2018 andai Sepp Blatter kembali terpilih sebagai presiden.

    Platini didukung oleh 53 negara di Eropa, diantaranya negara-negara kuat seperti Inggris, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Jika Blatter terpilih, maka para negara tersebut takkan berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2018.

    "Tentu saja. Jika Blatter menang, UEFA akan mengadakan pertemuan untuk menentukan masa depan hubungan dengan FIFA. Kami jelas akan melakukan pertemuan dan terbuka untuk semua opsi," ujar Platini, dikutip dari Mirror.

    "Jika Blatter menang, kami akan melakukan pertemuan di Berlin. Kami tak bisa terus seperti ini. Cukup adalah cukup," ia menutup.

    Blatter sedang dalam sorotan terkait skandal korupsi yang terjadi di FIFA. Pria berusia 79 tahun itu diyakini terlibat atau setidaknya tahu dengan praktik korupsi yang dipimpinnya sejak tahun 1998 tersebut, tapi melakukan pembiaran.

    Dalam Kongres FIFA yang digelar di Zurich hari ini, Blatter akan bertarung dengan Pangeran Ali bin Al-Hussein (Yordania) memperebutkan jabatan presiden FIFA. Ketika ditanya apakah UEFA akan menarik diri dari semua turnamen FIFA, Platini tak menampik opsi tersebut.

    Merupakan kerugian besar andai Piala Dunia 2018 digelar tanpa negara-negara kuat di Eropa. Para sponsor pasti berpikir dua kali untuk mengucurkan dananya.

    Baca Juga:

    Serial The Simpsons Sudah Prediksikan Pejabat FIFA Ditangkap

    Nadal-Murray Tuntut Blatter Angkat Kaki dari FIFA

    PSSI Terkena Sanksi FIFA, Sepak Bola SEA Games 2015 Ikut Puyeng

    Video Populer

    Foto Populer