Sukses


    Undian PPD 2018: Belanda Bersua Prancis, Spanyol Tantang Italia

    Bola.com, Saint Petersburg - Undian babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa telah berlangsung di Konstantinovsky Palace, Streina, Saint Petersburg, Sabtu (25/7/2015). Dari hasil undian yang telah dilakukan tidak banyak terjadi kejutan.

    Tim-tim mapan seperti Jerman yang berstatus juara bertahan, Portugal, dan Inggris mendapatkan grup yang relatif mudah. Langkah ketiga tim ini untuk lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Rusia tahun 2018 diperkirakan tidak akan melalui hambatan berarti.

    Jika ketiga tim itu dapat grup yang relatif enteng, maka tidak demikian dengan Belanda, Prancis, Spanyol, dan Italia. Oranje, julukan Belanda, yang masuk pot satu saat undian harus bersua Prancis yang berada di pot dua di babak kualifikasi Grup A. Sedangkan tim peringkat 12 dunia, Spanyol harus menerima kenyataan berada satu grup dengan Italia.

    Di sisi lain, beberapa tim yang biasa menjadi kuda hitam dan masuk pot satu macam Belgia, Wales, dan Kroasia, dihadapkan pada persaingan yang tidak mudah di penyisihan grup.

    Sebagai contoh, Wales yang menempati Grup D harus bersaing dengan Austria, Serbia, dan Irlandia demi memperebutkan tiket ke putaran final. Hal serupa juga dialami Kroasia yang akan bersua Turki dan Ukraina.

    Masing-masing juara grup akan lolos langsung ke putaran final sedangkan tim yang menempati posisi runner-up harus melalui babak play-off. Sementara itu, babak kualifikasi Piala Dunia 2018 akan mulai bergulir 4-6 September 2016 dan berakhir pada 8-19 Oktober 2017. 

    Grup A
    Belanda, Prancis, Swedia, Bulgaria, Belarusia, Luksemburg

    Grup B
    Portugal, Swiss, Hungaria, Kepulauan Faroe, Latvia, Andorra

    Grup C
    Jerman, Republik Ceko, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan, San Marino

    Grup D
    Wales, Austria, Serbia, Irlandia, Moldova, Georgia

    Grup E
    Rumania, Denmark, Polandia, Montenegro, Armenia, Kazakhstan

    Grup F
    Inggris, Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, Malta

    Grup G
    Spanyol, Italia, Albania, Israel, Makedonia, Liechtenstein

    Grup H
    Belgia, Bosnia, Yunani, Estonia, Siprus

    Grup I
    Kroasia, Islandia, Ukraina, Turki, Finlandia

    Baca juga :

    Qatar Tak Terima Gagal Jadi Tuan Rumah

    Presiden Rusia Tuduh Kasus Korupsi FIFA Akal-Akalan Amerika

    Mantan Petinggi FIFA Mengaku Pernah Disuap untuk Piala Dunia

    Video Populer

    Foto Populer