Sukses


    Jadi Pahlawan Spanyol, Diego Costa Akui Dibantu Dewi Fortuna

    Jakarta Penyerang Timnas Spanyol, Diego Costa angkat suara mengenai gol yang ia ciptakan pada laga melawan Iran tadi malam. Costa menyebut bahwa gol itu mengandung unsur keberuntungan.

    Timnas Spanyol akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2018. Mereka sukses menumbangkan wakil Asia, Iran dengan skor tipis 1-0.

    Pada pertandingan tersebut, Spanyol dibuat kesulitan dengan taktik parkir bus Iran. Namun di awal babak kedua Diego Costa berhasil mencetak gol melalui tembakan mendatarnya tersebut.

    Costa sendiri mengakui bahwa gol itu tercipta karena ada unsur keberuntungan. "Saya cukup beruntung karena mencetak gol itu," buka Costa kepada Goal International.

    2 dari 4 halaman

    Kesabaran Berbuah Manis

    Costa mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya senang akan kemenangan itu karena timnya telah berjuang keras sepanjang laga.

    "Saya senang dengan kemenangan ini karena ini adalah pertandingan yang sangat sulit karean Iran bermain bertahan."

    "Kuncinya adalah keinginan kami untuk menang. Mereka semua memilih bermain bertahan dan kami tahu kami harus bersabar dan menunggu waktu yang tepat untuk mencetak gol."

    3 dari 4 halaman

    Terus Melaju

    Costa sendiri mengakui tidak senang melawan tim yang menerapkan taktik bertahan seperti iran.

    "Kami memainkan pertandingan yang hebat melawan Portugal dan lawan kami hari ini bermain sangat defensif."

    "Mereka kesulitan untuk mengimbangi permainan kami setelah gol itu, namun yang terpenting adalah kami berhasil menang dan terus melangkah ke depan." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Butuh Menang

    Costa dan rekan-rekannya saat ini belum benar-benar aman untuk lolos ke fase gugur. Mereka baru bisa mengunci tiket ke babak 16 besar jika mereka mengalahkan Maroko di pertandingan terakhir nanti.

    Video Populer

    Foto Populer