Sukses


    Piala Dunia 2018: Arti Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Moskow - Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi menarik usai Portugal menahan imbang Spanyol 3-3 pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018). Setelah mencetak salah satu golnya, ia dengan tangannya menyentuh dagu sembari sedikit memonyongkan mulutnya.

    Publik menduga, gestur itu adalah bentuk klaim Ronaldo bahwa ia adalah pemain terbaik di dunia. Namun, Pelatih Portugal Fernando Santos membantah hal tersebut.

    "Di Portugal, itu gestur yang umum untuk menyentuh dagu Anda. Itu artinya Anda puas," ujar Santos seperti dilansir ESPN.

    Ronaldo tampil brilian dalam pertandingan tersebut. Tak hanya satu gol, ia sukses mencetak hattrick pertamanya di Piala Dunia 2018.

    CR7 berhasil melanjutkan performa apiknya saat Portugal meladeni Maroko pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Selecao das Quinas -julukan Portugal- pada pertandingan yang berlangsung, Rabu (20/6/2018).

     

     

    2 dari 3 halaman

    Cuma Bercanda

    Usai pertandingan itu, Ronaldo kembali ditanya soal selebrasinya saat melawan Spanyol. Ronaldo pun mengaku, selebrasi itu hanya sebatas candaan.

    "Selebrasi itu? Itu hanya candaan saya dengan Ricardo Quaresma. Kami berada di sauna sebelum pertandingan melawan Spanyol dan saya mencukur dan meninggalkan sisa jenggot. Saya katakan, jika saya mencetak gol, saya akan membiarkan jenggot ini sampai sisa turnamen. Itu memberikan saya keberuntungan," ujar Ronaldo.

    "Saya mencetak gol di pertandingan itu. Saya mencetak gol lagi saat melawan Maroko. Jadi jenggot itu tetap ada," kata Ronaldo menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Grup B

    1. Spanyol, Poin: 4

    2. Portugal, Poin: 4

    3. Iran, Poin: 3

    4. Maroko, Poin: 0

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer