Sukses


    Piala Dunia: Gelandang Timnas Jerman Akui Tampil Buruk

    Jakarta - Gelandang Timnas Jerman, Sami Khedira, merasa tampil buruk sepanjang Piala Dunia 2018. Dia heran mengapa kinerjanya di bawah standar.

    Timnas Jerman tumbang 0-2 di tangan Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6). Dengan hasil ini, sang juara bertahan dipastikan gugur di fase grup.

    Khedira bermain saat Jerman melawan melawan Meksiko dan Korsel. Sementara saat melawan Swedia, ia hanya duduk di bangku cadangan.

    "Kinerja pribadiku tidak dapat dijelaskan. Empat minggu yang lalu, semuanya sempurna. Aku memainkan musim terbaik dalam karierku di Turin, mencetak sembilan gol dan memiliki penampilan yang sangat bagus di Liga Champions," kata Khedira kepada Bild.

    “Dan kemudian dua pertandingan ini terjadi padaku. Aku belum pernah mengalami hal itu selama karier sepak bolaku dan karena itu aku harus mempertanyakan sendiri, mengapa ini bisa terjadi. Rekan setim dan aku telah dikritik dengan sangat keras."

    2 dari 3 halaman

    Khedira Bingung

    (AFP/Vincenzo Pinto)

    Khedira mengaku tak bisa mengungkapkan alasan kenapa dirinya bisa bermain begitu buruk.

    "Ada hal-hal yang tidak dapat aku jelaskan. Sebagai contoh, mengapa aku tidak bisa tampil baik dalam dua pertandingan, meskipun aku dalam kondisi yang baik sebelumnya. Aku duduk di bangku cadangan melawan Swedia dan tampil buruk dalam dua pertandingan lainnya. Aku harus menyalahkan diri sendiri," Khedira menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Statistik Khedira

    Khedira sendiri sudah mengoleksi 77 caps bersama Timnas Jerman. Ia juga sudah mencetak tujuh gol.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer