Sukses


    Rooney Selalu Yakin Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2018

    Jakarta Inggris boleh jadi dianggap sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia setelah berhasil menembus 16 besar dengan percaya diri. Meski kalah di laga terakhir Grup G kontra Belgia (0-1), Inggris justru diuntungkan dengan pembagian bagan yang relatif lebih mudah.

    Rabu (4/7) dini hari WIB nanti, Inggris akan menghadapi Kolombia untuk memperebutkan satu tempat di delapan besar. Jika menang, tim asuhan Gareth Southgate itu akan menghadapi pemenang laga antara Swiss dan Swedia.

    Mantan pemain Inggris, Wayne Rooney pun mendukung penuh skuat muda Inggris saat ini untuk menjadi juara. Sejak beberapa tahun lalu, Rooney selalu yakin generasi ini akan berbuat banyak.

    Kata Rooney, berbicara soal juara saat ini memang masih terlalu awal. Tetapi dia percaya skuat Inggris bisa melangkah sampai final lantaran kualitas para pemain yang sudah dia saksikan sendiri.

    "Ini masih terlalu awal, tetapi apa pun yang terjadi di Piala Dunia ini - entah kami tersingkir atau kami menjadi juara - saya pikir fans dan media di tanah kami harus mendukung para pemain," ujar Rooney kepada espn.

    "Saya sudah melihatnya dua tahun lalu. Saya sudah mengatakannya dua tahun lalu ketika saya masih menjadi kapten tim: beri pemain muda ini sedikit waktu, karena saya sudah melihat kualitas dan kemampuan mereka."

    2 dari 2 halaman

    Dukunglah Inggris

    Karenanya, apa pun yang terjadi, Rooney meminta para fans Inggris terus mendukung para pemain muda ini. Karena jika tidak sekarang, dia percaya cepat atau lambat susunan pemain ini akan membawa Inggris menuju kejayaan.

    "Sekali lagi, setelah turnamen ini, apa pun yang terjadi, dukunglah mereka, karena dalam waktu dua tahun, empat tahun, dukungan itu mungkin akan membantu mereka meraih trofi itu," tutup Rooney.

    Inggris saat ini dikenal sebagai skuat muda yang memainkan sepak bola cepat dengan mengandalkan serangan-serangan dari kedua sayap tim dalam formasi unik 3-3-2-2. Harry Kane adalah ujung tombak yang sahih dalam urusan mencetak gol.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer