Sukses


    Senangnya Kane Lihat Inggris Tumbuh Sebagai Tim

    Jakarta Inggris sukses menjungkalkan Kolombia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia hari Rabu (4/7) dini hari tadi. Dan sang kapten, Harry Kane, merasa senang karena bisa melihat timnya bisa berkembang sebagai tim.

    Kane menambah pundi-pundi golnya melalui titik penalti pada menit ke-57 dan sempat membuat Inggris unggul lebih dulu. Tetapi gol dari bek Kolombia dan Barcelona, Yerry Mina, pada menit-menit akhir membuat pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu.

    Setelah kedua tim tak mampu menambah golnya di babak extra time, pertandingan pun harus dilanjutkan ke adu penalti. Inggris pun dinyatakan sebagai pemenang setelah sang kiper, Jordan Pickford, sukses menyelamatkan penalti dari Carlos Bacca.

    2 dari 3 halaman

    Bangga dengan Rekannya

    Kemenangan tersebut membuat Kane merasakan kebanggaan tersendiri terhadap rekan-rekan setimnya. Menurut pandangan striker Tottenham itu, skuat muda The Three Lions telah tumbuh sebagai tim yang utuh.

    "Kami banyak berbicara soal menjadi tim yang tidak berpengalaman, tapi kami tumbuh di lapangan pada malam tadi. Rasanya campur aduk, tinggi dan rendah, bahkan di babak penalti. Para pemain sangat fantastis," ujar Kane seperti yang dilansir dari Sky Sports.

    "Adu penalti berhubungan dengan mentalitas, dan pastinya kami tahu bahwa Inggris tidak cukup baik di masa lalu. Jadi rasanya senang bisa melewati itu dan kami mendapatkan kepercayaan untuk bisa terus ke depan," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Menambah Kepercayaan

    Kemenangan itu juga membuat Harry Kane serta rekan-rekannya merasa semakin yakin bisa melaju lebih jauh. Sebab, ia merasa bahwa timnya bermain dengan sangat baik walaupun tidak mampu meraih kemenangan di waktu normal.

    "Ini membuat kepercayaan kami menjadi besar. Perjalanan masih panjang, tapi sebagai tim kami selalu bersama. Ini akan memberikan tim kepercayaan lebih, dan juga untuk fans yang berada di rumah," tambahnya.

    "Sangat bangga. Sangat banyak emosi di pertandingan itu. Saya pikir kami bermain dengan baik, mengontrol permainan, dan tentu saja kami tidak beruntung karena kebobolan di menit-menit akhir," pungkasnya.

    Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Swedia di babak perempat final pada hari Sabtu (7/7) malam. Laga tersebut akan berlangsung di Samara Arena, Rusia.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer