Sukses


    Inggris Tumbangkan Kolombia, Eric Dier: Ini Bukan Kebetulan!

    Jakarta Gelandang Timnas Inggris, Eric Dier membantah timnya menang beruntung saat mengandaskan Kolombia dini hari tadi. Dier menyebut bahwa timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik, terutama dalam menghadapi babak adu penalti.

    Timnas Inggris memastikan diri menjadi tim terkahir yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Mereka berhasil menumbangkan Kolombia di babak adu penalti.

    Pada babak adu penalti itu, Inggris sempat dibuat was-was setelah penalti Jordan Henderson ditepis oleh David Ospina. Namun kemudian dua eksekusi penalti Kolombia gagal dan kemudian Eric Dier mengunci kelolosan Inggris setelah penaltinya memperdayai Ospina.

    Dier mengakui bahwa Timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik sehingga mampu menghadapi babak adu penalti. "Kebobolan di babak perpanjangan waktu itu sangat sulit," buka Dier kepada ITV.

    2 dari 4 halaman

    Membuat Terluka

    Pada laga itu Inggris sejatinya hampir memenangkan laga pada waktu normal dengan skor 1-0 berkat tendangan penalti Harry Kane. Namun sayang di masa injury time Yerry Mina berhasil menyundul bola sehingga kedudukan menjadi 1-1.

    Dier mengakui bahwa gol Mina itu membuat timnya terluka dan membuat timnya kesulitan untuk bangkit.

    "Kebobolan di menit-menit akhir membuat kami sulit untuk bangkit. Namun kami tahu kami harus tetap berjuang dan menjalankan rencana yang sudah kami siapkan."

    3 dari 4 halaman

    Persiapan Matang

    Dier mengakui bahwa timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk semua kemungkinan yang ada di Piala Dunia ini.

    Dier juga menyebut timnya sudah mempersiapkan diri untuk babak adu penalti. Oleh karenanya timnya berhasil menumpas Kolombia di babak tersebut.

    "Kami tidak pernah panik dengan situasi tendangan penalti. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan kami berhasil melakukannya dengan baik juga." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Lawan Berat

    Timnas Inggris sudah ditunggu lawan berat di perempat final. Mereka akan menghadapi tim kuda hitam Swedia untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi final.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer