Sukses


Uruguay vs Prancis, Cavani Absen, Deschamps Malah Bingung

Jakarta Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia. Uruguay vs Prancis akan jadi laga pembuka delapan besar, Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB nanti.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim memiliki kekuatannya masing-masing. Uruguay mengandalkan pertahanan kokoh dan serangan balik, sementara Prancis dikenal dengan serangan cepat melalui para pemain sayapnya.

Sayangnya, kelas pertandingan ini mungkin sedikit turun seiring absennya Edinson Cavani lantaran cedera hamstring. Penyerang PSG ini terpaksa menepi saat Uruguay mengalahkan Portugal (2-1) di 16 besar beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Mempersiapkan Tim

Beberapa sumber mengatakan Cavani tak bisa pulih cukup cepat untuk melawan Prancis, Uruguay pun kehilangan salah satu penyerang terbaiknya. Tetapi karena belum ada pernyataan resmi dari pihak Uruguay - dan Cavani hadir di sesi latihan - Deschamps justru makin kebingungan.

Dia terpaksa mempersiapkan beberapa opsi strategi, yakni jika Cavani bermain atau penyerang lainnya. Menurutnya hal ini sangatlah krusial.

"Saya mempersiapkan tim saya untuk kemungkinan Cavani bermain. Tetapi (Oscar) Tabarez punya beberapa opsi hebat," ungkap Deschamps kepada fourfourtwo.

"(Cristhian) Stuani juga pemain hebat, dia mencetak 21 gol dengan klubnya, dan saya mempersiapkan tim dengan beberapa opsi berbeda di benak saya."

3 dari 3 halaman

Sudah Siap

Deschamps pun tak segan memuji Cavani, yang menurutnya merupakan salah satu penyerang terbaik, juga Cavani sudah hafal betul gaya bermain Prancis. Tetapi baginya kehilangan Cavani tak akan berpengaruh besar bagi permainan Uruguay.

"Cavani tak perlu perkenalan. Dia memulai turnamen ini dengan sangat baik, dan karena dia bermain di Prancis saya mengenal dia dengan baik, tetapi (absennya) dia tidak akan mengubah profil Uruguay."

"Kualitasnya di atas penyerang-penyerang lain tetapi Stuani dan (Cristian) Rodriguez juga sangat bertalenta. Kami sudah siap melawan banyak opsi berbeda ini," pungkasnya.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer