Sukses


    FIFA Investigasi Komentar Bek Kroasia

    Bola.com, Sochi - Selebrasi kontroversial bek Kroasia, Domagoj Vida, tengah dalam penyelidikan FIFA. Aksi tersebut dilakukan Vida saat Kroasia melawan Rusia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Olumpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB.

    Vida salah satu pencetak gol Kroasia kala bermain imbang 2-2 melawan Rusia dalam 120 menit. Dia mencetak gol pada menit ke-100 melalui sundulan usai memanfaatkan umpan lambung Luka Modric.

    Seusai pertandingan, Vida bersama mantan pemain Kroasia, Ognjen Vukojevic mengatakan dirinya anti-Rusia. "Glory to Ukraine."

    Frasa ini telah digunakan oleh nasionalis anti-Rusia Ukraina, dan Vukojevic menambahkan: "Kemenangan ini untuk Dynamo dan Ukraina."

    Vida yang lahir di Yugoslavia sepertinya membela Ukraina akibat hubungan politik dengan Rusia yang kurang baik. Komentar itu sedang diusut FIFA karena diduga berbau politik.

    2 dari 3 halaman

    FIFA Usut Selebrasi Vida

    FIFA yang tak mau Piala Dunia 2018 dicampur adukkan dengan politik mencoba mencari bukti.

    "FIFA sedang memproses laporan berbeda dari pertandingan tersebut serta bukti potensial mengenai masalah itu," kata FIFA dalam sebuah pernyataan yang dirilis Omnisport.

    "Tolong mengerti, sampai kami mengevaluasi semua informasi yang tersedia, kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut."

     

    3 dari 3 halaman

    Kasus Pemain Swiss

    Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) FIFA mengusut selebrasi kontroversial yang dilakukan dua bintang Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka di Piala Dunia 2018.

    Shaqiri dan Xhaka melakukan selebrasi kontroversial saat Swiss mengalahkan Serbia dengan skor 2-1 pada fase grup Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB.

    Keduanya melakukan selebrasi dengan menyilangkan kedua tangannya. Gaya selebrasi mereka seperti melambangkan burung elang yang merupakan simbol negara Albania.

    Sumber: Liputan6.com

    Simak video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer