Sukses


    Waspadai Sterling, Kroasia Tak Takut Inggris

    Jakarta Manajer timnas Kroasia, Zlatko Dalic mengaku sangat mewaspadai Raheem Sterling. menurut Dalic, Sterling adalah pemain paling berbahaya milik Inggris saat ini.

    Pernyataan itu cukup unik mengingat Sterling bukanlah top skorer Inggris saat ini. Gelar pencetak gol terbanyak Inggris adalah Harry Kane (6 gol), meski separuhnya berasal dari tendangan penalti.

    Inggris dan Kroasia akan bertarung di semifinal Piala Dunia 2019. Sebelumnya, Dalic sudah pernah mengatakan bahwa Kroasia masih memiliki energi untuk menghadapi Inggris meski sudah harus bertanding dua kali sampai ke babak adu penalti.

    2 dari 4 halaman

    Sterling, Bukan Kane

    Para calon lawan Inggris selalu mewaspadai ketajaman Harry Kane. Penyerang milik Tottenham itu menjadi yang tersubur di Piala Dunia dengan koleksi enam gol dalam lima pertandingan.

    Tapi menurut Dalic, yang paling berbahaya adalah Raheem Sterling. Bukannya meremehkan kehebatan Kane, tetapi Dalic menyebut Sterling sebagai ancaman terbesar bagi pertahanannya.

    "Kane adalah top skorer Piala dunia, dia tak akan mudah dihentikan, tapi kami memiliki bek-bek top. Kami berhasil menghentikan messi dan Eriksson, jadi semoga kami bisa menghentikan Kane." terang Dalic seperti dilansir BBC.

    "Tapi saya rasa Raheem Sterling adalah pemain yang sangat penting. Kombinasinya dengan Harry Kane sungguh berbahaya."

    3 dari 4 halaman

    Inggris Tak Punya Kelemahan

    Dalic sudah mengamati permainan calon lawannya. Dalic menilai Inggris tidak memiliki kelemahan besar.

    kelebihan utama Inggris di mata Dalic adalah kecepatan serangan mereka. Inggris bisa mengalirkan bola ke depan gawang lawan dengan sangat cepat. Selain itu, Inggris juga sangat piawai dalam memanfaatkan bola-bola mati.

    "Saya tidak bisa mengatakan tentang adanya kelemahan besar di timnas Inggris. Mereka mencapai semifinal, itu sudah mengatakan segalanya," terang Dalic.

    "Mereka sudah menunjukkan dalam beberapa pertandingan yang saya lihat bahwa mereka bermain direct dan sangat cepat. Mereka sangat bagus dalam memanfaatkan bola mati. Para pemain mereka yang bertubuh tinggi sangat berbahaya dalam situasi sepak pojok."

    4 dari 4 halaman

    Tidak Takut Inggris

    Meski mengakui kehebatan Inggris, Dalic menegaskan Kroasia tidak takut bertemu mereka. Salah satu indikasi performa apik Inggris adalah ketika mereka dengan cukup mudah bisa mengalahkan Swedia di perempat final lalu.

    Tapi Kroasia punya kepercayaan diri yang cukup tinggi. Ia mengatakan Kroasia menaruh respek kepada Inggris, tapi tidak takut.

    "Mereka bisa menyingkirkan Swedia dengan relatif mudah. Jadi sudah pasti kami tahu Inggris akan jadi lawan yang sangat sulit dan kami respek kepada mereka. Tapi kami juga percaya kepada kekuatan kami sendiri. Kami tidak takut Inggris atau tim lain mana pun."

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer