Sukses


    Bukti Kylian Mbappe Layak Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe makin meroket sejak bergulirnya Piala Dunia 2018. Apalagi, bomber 19 tahun itu berhasil mengantarkan Prancis menembus final setelah menang 1-0 atas Belgia, di Saint-Petersburg, Rabu (11/6/2018) dini hari WIB.

    Gol semata wayang Les Bleus memang ditorehkan Samuel Umtiti yang menanduk bola kiriman Antoine Griezmann pada menit ke-51.

    Akan tetapi, Mbappe menunjukkan determinasi gemilang selama bersua Belgia. Pergerakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat Vincent Kompany dan kawan-kawan kewalahan.

    Menurut Opta, Mbappe telah menciptakan 15 dribble dan tujuh di antaranya sukses selama melawan Belgia. Statistik itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan seluruh penggawa Prancis di Piala Dunia sejak 1966.

    Kinerja apik Mbappe membuatnya layak didapuk jadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Apalagi, sang pemain juga tampil produktif selama turnamen.

    Kylian Mbape menjebol tiga kali gawang lawan-lawannya. Sumbangsih itu membuat dia menjadi top scorer sementara bagi Prancis selama Piala Dunia 2018, bersama Griezmann yang juga telah mencetak tiga gol.

    Sumber: Opta

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer