Sukses


    Permainan Neymar di Piala Dunia Hanya Bikin Orang Tertawa

    Bola.com, Jakarta Penampilan Neymar bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia lagi-lagi mendapat kritik, kali ini dari legenda timnas Belanda, Marco van Basten. Menurutnya, Neymar jelas merupakan salah satu calon pesepak bola terbaik di dunia, tetapi gaya bermain Neymar telah menodai itu.

    Dia menilai Neymar terlalu banyak berakting ketika dijatuhkan lawan. Drama dalam sepak bola sebenarnya sah-sah saja, tentunya harus di porsi yang tepat. Tetapi Neymar terus bertingkah demikian di setiap kesempatan, dia mulai kehilangan respek dari banyak pihak.

    Van Basten pun menyarankan Neymar untuk sadar diri dan mencoba mengevaluasi kesalahannya. Dia percaya Neymar bisa menjadi pemain terbaik jika mampu mengatasi masalah ini, Neymar harus segera dewasa.

    2 dari 4 halaman

    Buat Orang Tertawa

    Lebih lanjut, Van Basten bahkan menilai Neymar terus membuat penonton tertawa dengan aksinya. Memang benar itu merupakan hal positif, humor dalam sepak bola selalu menarik, tetapi cara Neymar melakukannya telah menodai sportivitas itu sendiri.

    "Itu bukanlah sikap baik secara umum. Anda harus terus berusaha melakukan yang terbaik dan bersikap sportif, dan sebenarnya tidak banyak membantu ketika anda terlalu banyak berakting," kata Van Basten di espn.

    "Selalu menyenangkan menemukan beberapa humor di pertandingan dan dia (Neymar) telah membuat orang tertawa, itu hal positif."

    3 dari 4 halaman

    Masih Pemain Penting

    Sejauh ini Neymar masih merupakan pemain yang paling banyak dilanggar selama Piala Dunia 2018 Rusia. Dia selalu menjadi target lawan, tetapi karena sering berpura-pura terkapar, Neymar malah jadi bahan lawakan.

    Meskipun demikian, Carlos Alberto Parreira selaku kepala grup penelitian teknis FIFA di Piala Dunia menilai Neymar memang selalu menjadi korban tekel keras. Dia pun percaya Neymar masih pemain penting untuk Brasil di masa mendatang.

    "Dia seringkali dijatuhkan, dia menjadi target banyak pelanggaran, terkadang dia terjatuh meski tak dia inginkan."

    "Dia menjadi daya tarik publisitas ini (akting jatuh) tetapi bagi Brasil dia masih pemain yang akan selalu menjadi pembeda," tuturnya

     

    Sumber: Bola.net

    4 dari 4 halaman

    Video Menarik

    Video Populer

    Foto Populer