Sukses


    Baru Dibangun, Stadion Piala Dunia di Rusia Rusak Diguyur Hujan

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 di Rusia belum lama tuntas digelar. Namun, satu dari 12 venue alias stadion tempat pertandingan digelar sudah mengalami kerusakan. Yang semakin memprihatinkan, stadion ini baru dibangun, khusus disiapkan dalam hajatan Piala Dunia 2018.

    Hujan deras yang mengguyur Kota Volgograd membuat kompleks Volgograd Arena mengalami kerusakan. Foto-foto memperlihatkan bagian luar stadion, masih dalam kompleks yang sama, tampak seperti longsor. 

    Beberapa bagian tanggul yang menahan sekeliling stadion terlihat ambrol, menimbulkan lubang beberapa meter, dan tanah yang menjadi lumpur menutupi area trotoar di area stadion.

    Kondisi ini cukup disayangkan, terutama oleh warga setempat mengingat kawasan stadion ini terhitung baru dibangun. Kawasan stadion yang dibangun di atas arena stadion lama, Central Stadium, baru diluncurkan pada 3 April 2018.

    "Saya ikut bersedih untuk kota ini. Kami menginvestasikan banyak uang dan semuanya musnah dalam sekali guyuran hujan," kata Vitaly Ovchinnikov, salah seorang penduduk lokal Volgograd.

    Menurut data dari situs pemerintah daerah, Volgograd Arena yang dibangun untuk Piala Dunia 2018 membutuhkan biaya pembangunan sebesar 16 miliar rubel atau sekitar 257 juta dolar AS. Stadion ini mampu menampung hingga 45 ribu penonton.

    Juru bicara untuk Pemerintah Volgograd dan Sport In berujar hujan yang turun sangat luar biasa dan ditangani pemerintah sebagai keadaan darurat. "Hal ini terjadi sekali dalam seratus tahun," kata jubir Sport In itu.

    Sebanyak delapan tim bermain di Volgograd Arena pada penyisihan grup Piala Dunia 2018, termasuk Inggris dan Jepang yang akhirnya melaju dari fase penyisihan grup ke babak 16 besar.

    Sumber: Reuters

    Video Populer

    Foto Populer