VIDEO: Portugal Berhasil Permalukan Hungaria 3-0 di Grup F Euro 2020

VIDEO: Portugal Berhasil Permalukan Hungaria 3-0 di Grup F Euro 2020

TimnasPortugal berhasil meraih kemenangan atas Hungaria pada laga pertama Grup F Euro 2020 di Ferenc Puskas Stadium, Budapest, Hungaria, Selasa (15/6/2021) WIB. Tim asuhan Fernando Santos ini berhasil mempermalukan Hungaria di depan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 3-0.

Awal pertandingan babak pertama kedua tim tampak sangat berhati-hati dalam membangaun serangan kedaerah lawannya. Peluang pertama didapat oleh Portugal lewat pemain Liverpool, Diago Jota. Mendapat ruang kosong di depan kotak pinalti, tendangan Diago Jota masih mampu diselamatkan oleh kiper Hungaria.

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-19. Menerima umpan dari Pepe, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi dengan sempurna peluangnya namun juga sebelumnya Cristiano sudah terjebak dalam posisi offside.

Disiplinnya para pemain Hungaria membuat para pemain Portugal kesulitan untuk menciptakan peluang yang dapat membahayakan gawang dari Hungaria. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol bagi kedua kesebelasan.

Pada babak kedua Hungaria mencoba keluar dari tekanan Portugal. Pasukan Marco Rossi sempat mengancam pertahanan Portugal pada menit ke-50 melalui Adam Szalai, namun tentanganya masih bisa ditangkap kiper Portugal.

Portugal baru dapat mencetak gol pertamanya pada menit ke-84. Raphael Guerreiro berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Hungaria, lewat sepakan kaki kirinya ia berhasil membuat Portugal unggul 1-0.

Tak selang lama kemudian Portugal mendapatkan hadiah pinalti setelah Rafa Silva dijatuhkan di kotak pinalti. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo dengan sempurna mengeksekusi pinalti tersebut dan sukses menggandakan keunggulan Portugal menjadi 2-0.

Setelah kebobolan dua gol pertahanan Hungaria langsung kehilangan konsentrasinya. Hal tersebut kembali dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo untuk mencetak golnya yang kedua dan menambah keunggulan menjadi 3-0.

Keunggulan Timnas Portugal bertahan sampai pluit akhir dibunyikan, Hungaria pun mendapatkan kekalahan atas Portugal di depan pendukungnya sendiri. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 June 2021, 02:16 WIB

Video Terkait

Spotlights