Sukses


    Kiper Singapura Tak Masalah The Lions Dianggap Underdog di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Singapura merupakan negara tersukses kedua di Piala AFF. The Lions merengkuh empat gelar juara, kalah satu gelar dari Thailand, yang merupakan pengoleksi titel Piala AFF terbanyak.

    Namun, di Piala AFF edisi tahun ini, Timnas Singapura disebut tak masuk unggulan favorit juara. Hal itu mengacu pada penampilan the Lions sejak 2014 yang gagal lolos dari fase penyisihan grup. Bersamaan dengan itu, prestasi the Lions di level kelompok usia juga mengalami penurunan. 

    Menyikapi situasi terkini, kiper Timnas Singapura proyeksi Piala AFF 2018, Izwan Mahbud, tak berkeberatan dengan tak dimasukkannya Singapura dalam daftar kandidat juara. 

    "Setelah dua edisi terakhir, cukup adil mereka menjuluki kami sebagai underdog, dan saya tak mempersoalkan label apa pun. Namun, sebagai tim, kami tahu kami bisa memberikan yang lebih baik dan dalam pemusatan latihan baru-baru ini, semua pemain memberikan 100 persen. Anda bisa lihat, ada persahabatan sejati di antara skuat, di mana semuanya ingin menang dan kami sudah menantikan Piala AFF ini," tutur Izwan.

    Kiper yang musim 2018 bermain di klub Thai League 2, Nongbua, itu menambahkan label underdog justru akan membuat dirinya dan rekan satu tim termotivasi untuk membuat kejutan.

    "Tentu setelah dua edisi terakhir, pertama kami harus memastikan lolos dari fase grup dulu dan melangkah ke semifinal. Setelah itu kami baru bisa bilang, kami akan berusaha memenangi Piala AFF," ucapnya.

    "Sangat penting bahwa kami tidak melihat terlalu jauh ke depan dan hanya melihat satu per satu serta memastikan kami berkonsentrasi pada setiap pertandingan. Juga, penting buat kami untuk membuat awalan yang baik," imbuh kiper berusia 28 tahun itu.

    Kampanye Timnas Singapura di Piala AFF 2018 dimulai dengan menjamu Timnas Indonesia di matchday pertama Grup B di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

    Sumber: AFF Suzuki Cup

    Video Populer

    Foto Populer