Sukses


Dengan Berat Hati, Arema Melepas 2 Pemain ke Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Arema FC harus kehilangan dua pemain penting dalam waktu yang cukup lama. Dua pemain itu adalah Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho. Keduanya memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2018.

Dari surat panggilan, Dedik dan Bagas harus bergabung dengan Timnas Indonesia pada 1-25 November 2018. Hal itu berarti, mereka akan memperkuat Tim Garuda dalam fase penyisihan Grup Piala AFF 2018.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, sebenarnya agak berat hati melepas dua pemainnya itu karena mereka harus melewatkan empat dari enam sisa laga tim Singo Edan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, yakni melawan PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

"Sebenarnya kami sedang ingin menjaga performa tim yang sedang bagus. Tapi, untuk timnas, kami harus kehilangan Dedik dan Bagas. Jadi, harus mencari penggantinya. Arema sudah sering menghadapi masalah seperti ini," ujar pelatih asal Slovenia tersebut.

Milan memang tidak bisa menahan kedua pemainnya tersebut. Padahal, untuk lini depan, Arema cukup bergantung pada Dedik yang kini jadi pencetak gol terbanyak tim dengan sembilan gol.

Sedangkan Bagas, merupakan pemain serbabisa. Dia jadi solusi ketika Arema kekurangan bek kiri, stoper, maupun gelandang bertahan.

Di Arema, Bagas memang bukan pilihan utama. Tetapi, saat ini Timnas Indonesia sudah kehilangan Rezaldi Hehanusa di sektor bek kiri sehingga Bagas yang dipanggil karena dia bisa mengisi posisi itu ketika bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Arema sempat meminta agar pemainnya baru gabung timnas setelah pertandingan melawan PSIS Semarang, Minggu (4/11/2018). Namun, hal itu tidak bisa dikabulkan sehingga Arema harus memenuhi permintaan timnas.

"Kami sudah berkomunikasi dengan PSSI, dua pemain kami wajib bergabung pada 1-25 November 2018. Demi fokus timnas untuk Piala AFF, Arema ikhlas melepaskannya," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Pemanggilan ke Timnas Indonesia di ajang Piala AFF merupakan yang pertama bagi Dedik dan Bagas sehingga mereka tentu antusias untuk bergabung dengan Tim Garuda.

Video Populer

Foto Populer