Sukses


Pelatih Timor Leste Puji Semangat Juang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Timor Leste, Norio Tsukitate, memuji perjuangan Timnas Indonesia ketika kedua tim bertemu pada pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Timor Leste sempat menghidupkan asa ketika membobol gawang Timnas Indonesia lewat Rufino Walter Gamma pada menit ke-48. Namun, Skuat Garuda membalas dengan tiga gol masing-masing dari Alfath Faathier (61'), Stefano Lilipaly (69', penalti), dan Alberto Goncalves (82').

"Selamat untuk Timnas indonesia. Kami coba bermain bagus malam hari ini. Namun, kami melalukan banyak kesalahan pada babak kedua. Indonesia mencetak gol dengan sangat bagus. Perjuangan mereka patut diapresiasi," kata Norio setelah pertandingan.

Norio menganggap kekalahan ini disebabkan karena kerja keras dan kekompakan pemain Timnas Indonesia. Sang pelatih kemudian tidak ragu menyanjung Evan Dimas dkk. karena menunjukan performa gemilang.

"Setiap pemain Timnas Indonesia punya kualitas yang bagus. Saya tidak ingin mengomentari suatu pemain. Saya menilai seluruh pemain Timnas Indonesia secara keseluruhan bermain baik," ujar Norio.

Di sisi lain, Timor Leste semakin terbenam di dasar klasemen sementara Grup B karena belum mengoleksi poin, mengingat menelan dua kekalahan secara beruntun dari Thailand (9/11/2018) dan Timnas Indonesia.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer