Sukses


Klasemen Grup B Piala AFF: Nasib Timnas Indonesia di Tangan Filipina dan Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dalam posisi sulit pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Pada laga kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), Indonesia kalah 2-4.

Indonesia sempat unggul pada babak pertama, namun dengan mudah Thailand menyarangkan gol ke gawang tim Garuda yang dikawal Awan Setho.

Empat gol Thailand dicetak oleh Korrakot Wriya-Udomsiri (38'), Pansa Hemviboon (48'), Adisak Kaisorn (65'), dan Pokkhao Anan (74'). Gol Indonesia dicetak oleh Zulfiandi (29') dan Fachrudin Aryanto (89').

Hasil itu membuat Indonesia turun ke posisi keempat di bawah Singapura. Indonesia yang sudah memainkan tiga laga baru mengemas tiga poin hasil kemenangan atas Timor Leste.

Pada laga lain, Filipina meraih kemenangan 3-2 pada partai tandang kontra Timor Leste di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia. Hasil ini membawa tim besutan Sven-Goran Eriksson naik ke posisi kedua.

Filipina mengemas enam poin hasil kemenangan 1-0 atas Singapura dan 3-2 atas Timor Leste. Filipina masih menyisakan dua laga, yakni kontra Thailand (kandang) dan Indonesia (tandang).

Nasib Indonesia ditentukan pada pertemuan Filipina versus Thailand yang digelar pada Rabu (21/11/2018) di Bacolod City. Apabila Filipina menang atau seri melawan Thailand, dipastikan Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2018.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Klasemen Grup B Piala AFF 2018.

Simak highlight Thailand Vs Indonesia berikut ini

Video Populer

Foto Populer