Sukses


Menakar Peluang Filipina dan Thailand Bermain Mata demi Mendepak Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Filipina mendadak jadi sorotan sejumlah publik Indonesia. Penyebabnya adalah karena tim asuhan Sven-Gorah Eriksson itu bakal menentukan nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Nasib Timnas Indonesia berada di ujung tanduk setelah takluk 2-4 dari Thailand pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Kekalahan tersebut membuat Tim Merah Putih turun ke peringkat empat dengan raihan tiga poin.

Pada pertandingan lain, Filipina mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat Filipina naik ke peringkat dua klasemen dengan raihan enam poin membayangi Thailand yang juga punya koleksi poin sama.

Timnas Filipina akan menjamu Thailand pada laga selanjutnya di Stadion Panaad, Rabu (21/11/2018). The Azkals tentu saja pantang kalah untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Namun, jika Filipina hanya mampu menahan imbang Thailand pada laga tersebut bisa dipastikan Timnas Indonesia tersingkir. Resikonya, pada laga terakhir Phil Younghusband dan kolekga harus bekerja keras mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).

Perjudian yang tentu saja beresiko buat Filipina. Andai Timnas Indonesia memang sudah tak berpeluang, maka pasukan Bima Sakti itu akan bermain lepas dan ingin mempersembahkan kemenangan terakhir di Piala AFF, yang nantinya merugikan Filipina.

Pesaing terkuat Filipina untuk berburu tiket melalui jalur runner-up Grup B sejatinya adalah Singapura. Mereka akan menghadapi Timor Leste (21/11/2018) dan Thailand (25/11/2018). 

Untuk kondisi aman, Filipina memang wajib mengalahkan Thailand. Meskipun Tim Gajah Perang juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos.

Raihan sekadar hasil imbang buat kedua tim tentu belum aman. Raihan hasil imbang hanya membuat Filipina dan Thailand mendepak Timnas Indonesia, bukan penentu lolos ke babak semifinal.

"Sekarang kami akan fokus untuk laga melawan Thailand. Kami akan menghadapi lawan yang memiliki kualitas untuk menyulitkan kami. Jadi, kami harus mempersiapkannya agar berada dalam situasi yang lebih baik dari ini," ujar kiper Timnas Filipina, Michael Falkesgaard, seperti dikutip situs resmi AFF, Minggu (18/11/2018).

Bisa dipastikan kedua tim tak akan bermain mata untuk sekadar mendepak Timnas Indonesia. Baik Thailand dan Filipina diprediksi bakal bermain menyerang demi menyegel kemenangan dan menjaga asa meraih satu tiket ke semifinal.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

 

 

Video Populer

Foto Populer