Sukses


Diimbangi Filipina, Riko Simanjuntak Anggap Timnas Indonesia Sudah Main Bagus

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, menganggap timnya sudah bermain bagus meski meraih hasil 0-0 melawan Filipina pada matchday keempat Grup B Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).

Timnas Indonesia sulit membongkar pertahanan Filipina. Selama 90 menit pertandingan, Evan Dimas dkk. hanya meraih satu tembakan tepat sasaran dari total lima kali percobaan.

Pasukan Bima Sakti juga tampil dominan karena mengklaim 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen yang ditorehkan Filipina. Berlatar statistik itu, Riko menilai Timnas Indonesia sudah bermain baik.

"Kalau saya nilai permainan tadi, kami sudah main bagus karena kita tahu pemain Filipina sangat bagus. Namun, kami bisa mengimbangi," kata Riko setelah pertandingan.

"Kami pun bisa meredam serangan mereka, yang memang bagus dari sisi serangan sayapnya dan lini kedua. Kami bahkan beberapa kali mampu membahayakan mereka dan mencetak peluang dari serangan balik," tutur Riko.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal melangkah ke semi-final karena hanya menempati posisi keempat dengan nilai empat. Adapun Filipina melaju ke empat besar dengan status runner-up grup B.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer