Sukses


Bek Andalan Timnas Filipina Cabut dari Piala AFF 2018

Bola.com, Jakarta - Timnas Filipina sudah memastikan tampil di semifinal untuk keempat kalinya sejak keikutsertaan di Piala AFF. Di Piala AFF 2018, the Azkals melaju ke semifinal dengan jadi runner-up Grup B.

Namun, Timnas Filipina menerima kabar kurang menyenangkan jelang menghadapi Vietnam di semifinal. Salah seorang pemain andalan, Daisuke Sato, terpaksa meninggalkan timnas, dan tak akan tampil di sisa Piala AFF 2018.

"Saya gembira kami meraih prestasi ke semifinal bersama-sama, dan tentu saja kami mencari juara. Tapi, di saat bersamaan, saya sedih karena waktu saya bersama timnas untuk Piala AFF 2018 sudah berakhir," kata Sato.

"Saya ingin bermain di Piala AFF 2018 sejak saya melewatkan edisi 2016. Saya berterima kasih kepada klub yang sudah memberikan kesempatan dan mengizinkan saya bermain dalam empat pertandingan," lanjutnya.

"Saya selalu senang, di dalam dan di luar lapangan bersama saudara-saudara saya. Mewakili negara selalu jadi hal spesial buat saya. Jadi, ini berat buat saya pergi pada saat ini, tapi saya mendoakan teman-teman yang terbaik dan saya yakin mereka akan memberikan segalanya. Terima kasih atas dukungannya dan sampai jumpa lagi," ucap bek kiri berusia 24 tahun itu.

Dari pernyataan itu, Daisuke Sato akan kembali ke klubnya, Sepsi Sfantu Gheorghe, karena jeda internasional FIFA telah berakhir pekan lalu. Sato jadi andalan klub di Liga Rumania itu sehingga tenaganya diperlukan dalam melakoni kompetisi domestik yang sudah bergulir lagi.

Hal sama juga terjadi pada Neil Etheridge. Kiper Timnas Filipina itu sejak awal bahkan telah menyampaikan hanya bisa gabung the Azkals pada dua laga di Piala AFF 2018 saja atau selama berlangsungnya jeda internasional FIFA, lantaran saat itu klubnya, Cardiff City, sedang break dari pertandingan di Liga Premier Inggris.

Tanpa Daisuke Sato dan Neil Etheridge, Timnas Filipina masih punya pengganti yang dianggap tak kalah kualitasnya, semisal Michael Falkesgaard di bawah mistar gawang.

Sumber: Filipino Football

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer