Sukses


    Hendak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020, Elkan Baggott Alami Cedera Bahu

    Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott masuk proyeksi skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Akan tetapi, bek berusia 19 tahun itu justru mengalami cedera bahu.

    Elkan Baggott mengalami masalah pada bahunya ketika membela Ipswich Town U-23 melawan Colchester United U-23 di Professional Development League (PDL) 2 South 2021/2022.

    PDL 2 adalah kompetisi kasta kedua U-23 di Inggris setelah Premier League 2. Baggott yang bermain sebagai starter untuk Ipswich Town U-23 harus digantikan pada babak pertama, karena salah jatuh setelah berduel udara.

    "Baggott terpaksa keluar lapangan karena mengalami cedera saat pertandingan baru berjalan setengah jam," tulis narasi pemberitaan di laman Ipswich Town.

    "Bek tengah itu terjatuh dan bahunya bermasalah setelah berduel udara," lanjut deskripsi tersebut.

    Dalam partai itu, Elkan Baggott ditarik keluar pada menit ke-32. Meski tanpa Baggott, Ipswich Town U-23 tetap berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Colchester United U-23.

    2 dari 3 halaman

    Timnas Indonesia Berencana Panggil Elkan Baggott

    Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memanggil Elkan Baggott pada pemusatan latihan menuju Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia akan menggelar training centre di Jakarta dan Turki pada November 2021 sebelum berkancah di Piala AFF di Singapura pada Desember 2021-Januari 2022.

    "Rencananya memang begitu. Ditunggu saja nanti rilis resminya," kata Nova saat dihubungi Bola.net, Rabu (3/11/2021).

    Timnas Indonesia dijadwalkan berlatih di Jakarta pada 8 November 2021 sebelum terbang ke Turki pada 18 November 2021 dan bertolak ke Singapura pada 3 Desember 2021 untuk bertarung di Piala AFF.

    "Kami sudah melakukan komunikasi dan semuanya berjalan baik. Semoga Baggott bisa bergabung dan cepat beradaptasi dengan pemain lainnya," tutur Nova.

    3 dari 3 halaman

    Elkan Baggott Sudah Minta Maaf

    Sebelumnya, Baggott telah meminta maaf kepada PSSI karena pernah menolak panggilan Timnas Indonesia. Bek berusia 19 tahun itu emoh bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab.

    "Kepada ketua PSSI yang terhormat. Pertama, saya ingin meminta maaf sedalam-dalamnya karena tidak menghadiri Timnas Indonesia di Dubai," tulis Baggott dalam suratnya.

    "Alasannya pada waktu itu adalah pemerintah Inggris dan klub saya menyarankan saya untuk tidak hadir karena situasi COVID-19 di Dubai memburuk."

    "Oleh karena itu, jika saya pergi ke sana, akan sangat berisiko. Syukurlah situasi COVID-19 sekarang jauh lebih baik di Inggris dan Indonesia karena banyak masyarakat yang telah divaksin," jelas Baggott.

    Video Populer

    Foto Populer