Sukses


    Pelatih Timnas Malaysia Ungkap Alasan Panggil Bocah Ajaib Arif Aiman ke Piala AFF 2020

    Bola.com, Petaling Jaya - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, membuat kejutan dengan memanggil kembali Arif Aiman ke skuad Piala AFF 2020. Arif Aiman menggantikan Mohamadou Sumareh yang dicoret.

    Arif Aiman awalnya dicoret pelatih Tan Cheng Hoe pada daftar 28 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Malaysia jelang Piala AFF 2020. Pelatih Tan Cheng Hoe ketika itu tidak memilih Arif Aiman karena khawatir dilanda kelelahan usai jadwal padat bersama Johor Darul Ta'zim.

    Namun, Tan Cheng Hoe akhirnya berubah pikiran dan memanggil kembali Arif Aiman. Tan Cheng Hoe berhasil diyakinkan dengan keseriusan pemain 19 tahun itu dalam membela Timnas Malaysia.

    "Sebelum final Piala Malaysia, saya berbicara dengan Arif Aiman. Dia mengatakan siap bermain untuk tim nasional," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Bernama.

    "Sebagai pelatih, saya sangat senang melihat Arif Aiman menjadi bagian tim di Piala AFF," ucap Tan Cheng Hoe.

    Arif Aiman memang tampil mengesankan bersama Johor Darul Ta'zim sejak debut pada 2020. Penampilan apik itu berbuah panggilan untuk Timnas Malaysia pada 2021 dan sejauh ini sudah tampil sebanyak tiga kali.

    2 dari 3 halaman

    Diperkuat 24 Pemain

    Malaysia bisa disebut sebagai skuat paling minim di Piala AFF 2020. Skuat berjulukan Harimau Malaya itu hanya diperkuat 24 pemain untuk bersaing di Piala AFF.

    Padahal, AFF memberikan kuota ekstra terhadap jumlah pemain yang bisa didaftarkan yakni 30 pemain. Semua tim yang ada pun memaksimalkan kuota tersebut untuk bisa bersaing dalam turnamen.

    Meskipun punya skuat minim, namun Malaysia tetap percaya diri menatap Piala AFF 2020. Pelatih Tan Cheng Hoe secara terang-terangan menyatakan kesiapan timnya untuk menjadi juara.

    "Kami ingin tim bisa lebih baik dibanding edisi sebelumnya. Kami harap ketika tiba di Singapura, semua pemain sudah siap dengan level kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi tantangan di Piala AFF," tegas Tan Cheng Hoe.

    3 dari 3 halaman

    Daftar Pemain Timnas Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer