Sukses


    Manajer Ungkap Alasan Janjikan Bonus Rp8,6 Miliar jika Timnas Thailand Juara Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam, punya alasan khusus di balik keinginannya memberikan bonus 20 juta bath (Rp8,6 miliar) bila Teerasil Dangda dkk. menjuarai Piala AFF 2020. Menurut dia, itu dilakukan untuk meningkatkan moral pemain.

    Bonus yang dijanjikan Nualphan Lamsam bahkan lebih besar dari hadiah juara Piala AFF 2020. Dengan demikian, Timnas Thailand bakal mengantongi 30 juta bath (Rp12,8 miliar) bila mampu menjadi juara.

    Jumlah itu berasal 20 juta bath dari Nualphan Lamsam dan 10 juta bath hadiah juara Piala AFF 2020. Dengan demikian, masing-masing pemain akan mengantongi 1 juta bath (Rp427 juta).

    "Uang bukanlan jawaban untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, ini akan membantu meningkatkan moral mereka," kata Nualphan Lamsam seperti dikutip Bangkok Post.

    "Tujuan para pemain adalah memenangi gelar untuk diri mereka dan semua orang Thailand. Selain 10 juta bath dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta bath jika mereka memenangi gelar," tegas Nualphan Lamsam.

    Janji yang diberikan Nualphan Lamsam memang tak berlebihan. Thailand sudah lama tidak menjadi juara di Piala AFF sejak edisi terakhir pada 2016.

    2 dari 3 halaman

    Beri Semangat

    Nualphan tak lupa memberikan motivasi untuk para pemain Thailand di Piala AFF 2020. Menurut Nualphan Lamsam, terpilih untuk bermain di Timnas Thailand adalah sebuah kehormatan.

    Tak mudah untuk bisa dipilih masuk Timnas Thailand. Namun, Nualphan Lamsam menyebut kehormatan akan lebih besar bila bisa mencetak sejarah dengan mempersembahkan gelar.

    "Merupakan suatu kehormatan bermain untuk Timnas Thailand. Akan tetapi, akan menjadi kehormatan yang lebih besar jika Anda membantu tim memenangi gelar," ucap Nualphan Lamsam.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF

    Video Populer

    Foto Populer