Sukses


    Timor Leste Pamerkan Skuadnya untuk Piala AFF 2020: Ada Si Kontroversial Paulo Gali Freitas

    Bola.com, Singapura - Timnas Timor Leste memamerkan skuadnya untuk Piala AFF 2020. Tim berjuluk The Rising Sun itu kembali menngandalkan pemain kontroversial, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas.

    Penyerang yang populer dengan nama Gali Freitas itu sempat tersangkut dugaan kasus pencurian umur dalam Piala AFF U-15 2019 pada Juli 2019 di Thailand.

    Kala itu, Gali Freitas dianggap telah berusia 22 tahun berdasarkan data dirinya yang beredar di dunia maya, termasuk Transfermarkt yang notabene situs rujukan statistik terpercaya.

    Namun, Timor Leste mengklaim Gali Freitas masih berumur 15 tahun sesuai dengan tanggal dan tahun lahirnya pada 31 Desember 2004.

    Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (ASEAN) lalu menginvestigasi kecurigaan pencurian umur Gali Freitas, namun memvonis sang pemain bebas dari segala tuduhan seusai melakukan pemeriksaan dokumen dan rekam jejak medis.

    Masalahnya, Gali Freitas kerap bermain di Timor Leste lintas-usia dalam beberapa tahun belakangan dengan usia yang berubah-ubah.

    Di Piala AFF 2018 bersama Timor Leste senior, misalnya, profil Gali Freitas di situs turnamen bergengsi antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) itu tertera berusia 22 tahun.

    Jika benar Gali Freitas lahir pada 31 Desember 2004, maka pemain kontroversial itu masih berusia 16 tahun alias bau kencur ketika Piala AFF 2020 dimulai.

    Di Piala AFF, Timor Leste tergabung di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Thailand, Myanmar, dan Filipina.

    The Rising Sun bakal mengawali kiprahnya di Piala AFF dengan menghadapi Thailand pada Minggu (5/12/2021) di National Stadium, Kallang.

    2 dari 3 halaman

    Skuad Timor Leste untuk Piala AFF 2020

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh FFTL (@fftl.official)

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timor Leste di Piala AFF 2020

    5 Desember 2021

    • Timor Leste Vs Thailand

    8 Desember 2021

    • Myanmar Vs Timor Leste

    11 Desember 2021

    • Timor Leste Vs Filipina

    14 Desember 2021

    • Singapura Vs Timor Leste

    Video Populer

    Foto Populer