Sukses


    Piala AFF 2020: Ngamuk Sampai Lempar Botol, Striker Naturalisasi Malaysia Klarifikasi dan Minta Maaf

    Bola.com, Jakarta - Striker naturalisasi Malaysia, Guilherme de Paula, meminta maaf atas insiden yang melibatkan dirinya di Piala AFF 2020. Ia mengamuk dengan membanting botol saat ditarik keluar pada babak kedua.

    Guilherme de Paula kesal setelah pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menariknya keluar menit 65'. Ia digantikan oleh Luqman Hakim Shamsudin.

    Kekesalannya tumpah dengan melempar botol ke bangku cadangan. Aksi tersebut disorot oleh pendukung Malaysia dan menuai kritikan tajam.

    Guilherme de Paula lantas memberikan klarifikasi sekaligus meminta maaf kepada pihak yang dirugikan. Ia juga menegaskan bahwa tak sedikitpun ia menyalahkan keputusan pelatih.

    "Kejadian kemarin dipelintir oleh seseorang yang menempatkan saya pada situasi jelek. Faktanya, saya selalu menghormati pelatih dan rekan setim saya," kata De Paula.

    "Memang, saya harus jujur, saya kecewa karena saya merasa sudah memberikan 100 persen. Hanya terkadang orang lain bisa memberikan lebih dari apa yang telah kita kerahkan."

    "Ke depan, saya saya bekerja lebih giat lagi dan menjadi lebih baik buat tim. Kami lapar akan sukses dan kami bisa melakukannya bersama-sama, berjuang bersama untuk Malaysia!" kata Guilherme de Paula menuntaskan.

     

    2 dari 3 halaman

    Maklum

    Sebelumnya, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, sudah mengemukakan pendapatnya mengenai hal ini. Ia merasa maklum, namun berharap Guilherme de Paula bisa lebih dewasa.

    "Sebagai pelatih, saya akan menyelesaikan masalah ini. Mungkin, dia merasa frustrasi setelah tidak mampu mencetak gol. Kami tahu dia selalu berkomitmen dan memberikan yang terbaik pada sesi latihan," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Berita Harian.

    "Saya yakin dia cukup dewasa untuk menangani situasi seperti ini. Saya berharap dia akan terus termotivasi dan memberi contoh terbaik untuk tim. Saya yakin dia akan siap untuk laga berikutnya," ucap Tan Cheng Hoe.

    Pada laga tersebut, Malaysia menang 3-1 atas Kamboja. Menariknya, Luqman Hakim yang masuk menggantikan De Paula turut melesakkan gol.

     

    3 dari 3 halaman

    Hasil dan Jadwal Pertandingan Malaysia di Piala AFF 2020

    • 06/12/2021 - Kamboja Vs Malaysia 1-3
    • 09/12/2021 - Malaysia Vs Laos
    • 12/12/2021 - Vietnam Vs Malaysia
    • 19/12/2021 - Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer