Sukses


    Tahukah Anda? Edo Febriansyah, Pemain Persita Pertama Masuk Timnas Indonesia untuk Piala AFF Sejak Edisi 2007

    Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang cukup lama bermain di kasta kedua Liga Indonesia. Pendekar Cisadane-julukan tim ini baru kembali ke Liga 1 setelah menjadi runner-up Liga 2 2019.

    Karena hal di atas pula, Persita sudah cukup lama tidak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia, khususnya ajang Piala AFF.

    Tapi untuk Piala AFF 2020, Persita akhirnya punya wakil. Adalah bek sayap berusia 24 tahun, Edo Febriansyah.

    Kepiawaian Edo Febriansyah yang menempati posisi bek kanan bersama Persita di ajang BRI Liga 1 2021/2022 membuatnya dilirik oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

    Kelebihan Edo Febriansyah adalah punya daya jelajah tinggi sebagai bek kanan. Dia mempunyai kemampuan bagus saat menyerang, tapi juga kuat ketika bertahan.

    2 dari 2 halaman

    Pertama Sejak Ilham Jaya Kesuma

    Menurut penelusuran Bola.com, nama Edo Febriansyah membuat Persita mengakhiri kegagalan menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF.

    Edo Febriansyah jadi pemain Persita pertama yang mentas di Piala AFF sejak Ilham Jaya Kesuma pada edisi Piala AFF 2007.

    Piala AFF 2007 sendiri meninggalkan jejak buruk buat Timnas Indonesia. Kala itu Skuad Garuda gagal menembus fase knockout.

    Tergabung di Grup B, Timnas Indonesia hanya menempati posisi ketiga dengan rincian satu kemenangan dan dua hasil imbang. Indonesia kalah bersaing dengan Singapura dan Vietnam.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer