Sukses


    Piala AFF 2020: Persaingan Ketat di Sektor Penjaga Gawang Timnas Indonesia, Ini Jawaban Berkelas Nadeo

    Bola.com, Jakarta - Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dibekali komposisi kiper yang solid dan merata. Nadeo Argawinata menilai, bukan soal siapa yang bermain di bawah mistar gawang, tapi siapapun yang dipilih harus siap mengawal kepercayaan Shin Tae-yong.

    Nadeo Argawinata telat bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini baru bisa berangkat ke Singapura pada 10 Desember 2021.

    Padahal, Timnas Indonesia sudah berada di Singapura sejak Kamis (2/12). Nadeo, tidak bisa merapat sesuai jadwal lantarab harus memperkuat Bali United di BRI Liga 1 2021/2022.

    Karena baru bisa terbang pada 10 Desember 2021, Nadeo terpaksa absen dalam partai pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Skuad Garuda akan menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Kamis (9/12)

    Posisi kiper Timnas Indonesia lantas bakal jatuh ke tangan Muhammad Riyandi. Apakah Nadeo masih berharap jadi penjaga gawang utama skuad Garuda ketika bergabung nanti?

    "Fokus saya bukan terkait siapa yang bermain. Sebab, kapanpun itu, ketika pelatih bilang siap, saya harus siap," ujar Nadeo, saat dihubungi Bola.net.

     

    2 dari 4 halaman

    Persaingan dengan Riyandi

    Nadeo juga tidak merasa bersaing dengan Riyandi. Kiper yang lahir di Kediri ini lebih mengutamakan kepentingan Timnas Indonesia.

    Nadeo sempat menjadi kiper utama Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Namun, posisinya digeser oleh Riyandi sejak babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

    "Tidak ada komentar tentang persaingan saya dengan Riyandi. Siapa saja yang lebih siap untuk bermain, itu yang pantas dan siap membantu tim untuk hasil yang maksimal," imbuh kiper yang membukukan lima clean sheet dalam tujuh partai di BRI Liga 1 ini.

     

    3 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    • Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah
    • Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi
    • Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni
    • Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    9 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Kamboja

    12 Desember 2021

    • Laos Vs Timnas Indonesia

    15 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam

    19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer