Sukses


    Statistik Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2020: PR Nih, Evan Dimas Cs Kalah Shots on Target

    Bola.com, Bishan - Timnas Indonesia memulai perjalanan di Piala AFF 2020 dengan kemenangan atas Kamboja dengan skor 4-2 di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Menariknya, Evan Dimas dkk. kalah dalam hal tendangan mengarah ke gawang atau shots on target.

    Timnas Indonesia langsung tancap gas pada awal babak pertama. Mereka bahkan unggul cepat menit Rachmat Irianto menit 4'. Tanda-tanda kemenangan terlihat tatkala Evan Dimas menambah derita Kamboja lewat gol indahnya menit 17'.

    Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, kembali mencatatkan namanya di papan skor menti 33', juga melalui sundulan. Namun empat menit berselang, bek Kamboka, Yue Safy, sukses mencuri gol ke gawang Syahrul Trisna.

    Pada babak kedua, kinerja Timnas Indonesia loyo parah. Bentuk permainan sama sekali tak terlihat.

    Ramai Rumakiek memang sempat mampu menjauhkan keunggulan Timnas Indonesia berkat gol indahnya ke gawang Hul Kimhuy. Akan tetapi, Merah Putih seperti bermain tanpa arah.

    Puncaknya adalah ketika Kamboja mencetak gol kedua pada laga tersebut. Timnas Indonesia pun 'cuma' menang 4-2 hingga akhir pertandingan.

    2 dari 3 halaman

    Statistik

    Timnas Indonesia menguasai 52 persen penguasaan bola. Setidaknya, ini menjawab tantangan Kamboja yang sebelumnya sesumbar bakal bermain dominan, terutama dalam hal ball-possession.

    Kamboja, di sisi lain, sanggup meladeni permainan Timnas Indonesia dengan akurasi umpan yang lebih baik. Sebanyak 77,3 persen akurasi umpan berhasil dicapai.

    Sementara Timnas Indonesia, dari 408 passing, sebanyak 316 di antaranya yang tepat atau sekitar 77,4 persen. Agaknya, akan lebih bijak kalau mengatakan bahwa Kamboja bermain bagus ketimbang Merah Putih bermain buruk soal akurasi passing.

    Timnas Indonesia juga harus bisa mengontrol emosi. Sebab, statistik mencatat wasit mengeluarkan dua kartu kuning dari 18 pelanggaran. Sedangkan Kamboja tanpa kartu kuning setelah melakukan 12 pelanggaran.

    Satu-satunya statistik Kamboja yang lebih unggul adalah soal shots on target. Sieng Chantea dkk. membukukan enam shots on target berbanding lima dari Timnas Indonesia.

    Data didapat dari Lapangbola.com

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Berikutnya

    • 9/12/2021 Indonesia Vs Kamboja 4-2
    • 12/12/2021 Laos Vs Indonesia
    • 15/12/2021 Indonesia Vs Vietnam
    • 19/12/2021 Malaysia Vs Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer