Sukses


    Shin Tae-yong Sentil Pemain Timnas Indonesia Setelah Bungkam Kamboja di Piala AFF 2020: Permainan Terbaik? 50 Persen Saja Belum

    Bola.com, Bishan - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak puas dengan kemenangan atas Kamboja. Arsitek asal Korea Selatan itu menganggap performa Evan Dimas dkk. masih jauh dari kata maksimal.

    Timnas Indonesia menundukkan Kamboja 4-2 dalam partai pertamanya pada Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021).

    Tim berjuluk Skuad Garuda itu unggul tiga gol lebih dulu melalui brace Rachmat Irianto pada menit ke-4 dan ke-33 plus Evan Dimas menit ke-17.

    Kamboja sempat mengejar lewat Yue Safy menit ke-37, namun Timnas Indonesia kembali menjauh menjadi 4-1 via Ramai Rumakiek menit ke-54.

    Keunggulan Timnas Indonesia terpangkas menjadi 4-2 setelah Kamboja mencetak gol melalui Prak Mony Udom pada menit ke-60.

    2 dari 3 halaman

    Mengecewakan

    Pada paruh kedua, permainan Timnas Indonesia sungguh mengecewakan. Skuad Garuda kelabakan menghadapi tekanan dari Kamboja. Statistik mencatat Skuad Garuda kalah penguasaan bola 45 persen-55 persen.

    "Kami memang bisa mencetak empat gol. Namun, permainan yang saya inginkan baru 50 persen, bahkan belum sampai," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers seusai pertandingan.

    "Jadi, saya akan bicara kepada para pemain agar pemain lebih paham dengan apa yang saya mau," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

    Kemenangan atas Kamboja begitu penting bagi Timnas Indonesia. Sebab, Skuad Garuda perlu bersaing dengan Malaysia dan Vietnam di Grup B untuk lolos ke semifinal.

    "Jadi untuk melawan Vietnam dan Malaysia nanti, kami akan mematangkan taktik dan strategi," tutur Shin Tae-yong.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Video Populer

    Foto Populer